Terbilang Sadis Lukai Korban, Komplotan Begal di Demak Berhasil Dibekuk Polisi

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 75

Demak (Sigi Jateng) – Polisi berhasil membekuk komplotan begal di wilayah Kabupaten Demak yang tergolong sadis terhadap para korbannya. Dalam beraksi, pelaku bersama dua rekannya mengikat tangan dan melakban mulut korbannya, sebelum membawa kabur motor hasil rampasannya.

Pelaku begal MHF (20) yang sebelumnya menjadi buruan polisi akhirnya berhasil dilumpuhkan, Selasa (3/8/2021). Pelaku ditangkap usai menerima keterangan bahwa motor milik korban dijual.

Saat penangkapan, pelaku sempat melarikan diri namun diringkus setelah kejar-kejaran selama 5 menit. Pelaku begal sempat dikeler untuk menunjukkan lokasi dua rekannya. Namun kedua pelaku lain berhasil melarikan diri sebelum petugas datang.

Dari keterangan polisi, pelaku bersama kedua temannya beraksi di sekitar jembatan batu, Kecamatan Karangtengah, Demak. Sebelum menjalankan aksinya, pelaku sempat menenggak minuman keras.

Sekitar pukul 11 malam, pelaku berhasil menghentikan korban yang mengendarai motor roda dua yang melintas di tempat kejadian. Ketika diminta uang, korban mengaku tidak punya. Walau diancam dengan senjata tajam, korban tetap mengaku tidak punya uang.

Sehingga ketiga pelaku begal pun melakban tangan dan mulut korban serta melemparkannya di bawah jembatan batu. Selanjutnya pelaku membawa kabur kendaraan milik korban. Polisi berhasil mengusut kasus tersebut.

Usai pelaku menjual motor milik korban seharga lebih dari Rp2 juta di pegadaian motor. Namun saat penangkapan, polisi berhasil meringkus seorang pelaku dan selanjutnya memburu dua pelaku lain.

“Pelaku ini mengajak dua kawannya dalam kondisi sudah minum minuman keras sengaja menunggu korban di jembatan batu Kecamatan Karangtengah. Kemudian sekitar jam 23.30 WIB ada kendaraan melintas dihentikan,” kata AKP Agil.

“Karena korban dimintai uang tidak mau, akhirnya kunci diambil paksa oleh pelaku dan didorong diturunkan di bawah jembatan. Kemudian diancam benda tajam seperti pisau. Kalau tak memberi uang atau harta benda maka akan ditusuk di leher,” imbuhnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here