Temui Gus Yasin, DPTW PKS Jateng Angkat Isu Penanganan COVID-19

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat menerima rombonfan DPTW PKS Jateng di ruang kerjanya, Rabu (6/1/2021)

SEMARANG (Sigijateng) – Setelah silaturahim dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pengurus DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Jawa Tengah silaturahim ke wakil gubernur Jawa Tengah, Taj yasin maimoen di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (06/01/2020). Rombongan DPTW PKS Jateng dipimpin langsung oleh Muh Haris selaku Ketua DPW PKS Jawa Tengah.

Dalam agenda tersebut, rombongan yang hadir berdiskusi banyak hal tentang Jawa Tengah salah satunya adalah penanganan COVID-19 di Jawa Tengah.

PKS dengan Taglinenya “Bersama Melayani Rakyat” mengaku akan terus untuk berkontribusi dalam upaya penanganan COVID-19 di Jawa Tengah seperti dengan memberikanbantuan sosial, maupun advokasi advokasi yang dilakukan oleh anggota Dewan.

“Upaya PKS dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah masih terus berlangsung, selain memberikan bantuan langsung ke Masyarakat, kita juga berupaya untuk membangun sinergi dengan jajaran Eksekutif dalam penanganan COVID-19 di Jawa Tengah,” kata Haris, dalam siaran tertulisnya.

“Advokasi juga terus dilakukan, seperti yang terjadi di Sukoharjo misalnya puskesmas mengeluhkan lamanya proses keluar hasil SWAB tes yang berdampak pada lambatnya penanganan COVID-19 maka Anggota Dewan akan melakukan advokasi terhadap pihak terkait untuk menemukan solusi agar hasil SWAB tes bisa keluar lebih cepat,” tambahnya.

Berdiskusi soal situasi pandemi COVID-19 terakhir di Jawa Tengah,Wakil Gubernur yang akrab disapa Gus Yasin tersebut turut menjelaskan banyak hal, salah satunya tentang riset COVID-19.

“Salah satu evaluasi mendasar penanganan pandemi adalah kesibukan dalam penanganan COVID-19 nya tak boleh melupakan riset pengobatan yang baik juga” ujar kader PPP ini.

Ia pun mengaku bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pun terus mendorong pihak-pihak terkait untuk terus mengembangkan riset terkait penanganan virus corona tersebut.

Sementara itu, dalam lawatannya kali ini Muhammad Haris berharap semakin eratnya sinergi antara eksekutif dan legislative dalam penanganan COVID-19 di Jateng.
“Kita kita bersama ingin agar supaya sinergitas dan kolaborasi yang positif kedepannya baik dalam penanganan COVID-19 maupun isu isu kerakyatan lainnya di Jawa Tengah,” katanya.

Tak lupa Haris memperkenalkan susunan DPTW PKS Jateng serta logo baru PKS dalam pertemuan tersebut. Gus Yasin pun berharap kepengurusan baru DPTW PKS Jateng mampu menelurkan program program yang baik untuk Jawa Tengah.

“Harapan saya untuk pengurus baru, semoga amanah. Dan menelurkan program program unggulan yang berdampak kepada kebaikan masyarakat Jawa Tengah kedepannya, tutup Gus Yasin.

Turut hadir dalam rombongan tersebut, Sekretaris DPW PKS Jateng, Arifin Musthofa, Bendahara Umum DPW PKS Jateng M. Afif, Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Alkatiri Serta Anggota Fraksi PKS DPRD Jateng Agung Budi Margono, Jasiman dan Hadi Santoso. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini