Teks Naskah Doa untuk Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021, Singkat dan Padat

Ilustrasi

SIGIJATENG.ID  – Ketika memperingati Hari Pahlawan, salah satu acara yang tidak boleh lupa atau ditinggalkan yakni berdoa untuk para pahlawan.

Inilah teks naskah doa yang bisa dimunajatkan untuk peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021 dalam Bahasa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional, diperingati setiap tanggal 10 November, dan akah jatuh pada Rabu besok.

Hari Pahlawan Nasional diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Berikut naskah atau teksi doa Hari Pahlawan Nasional untuk dibacakan dalam kegiatan upacara peringatan maupun acara peringatan lainnya.

Audzubillahiminasyaithonirrojiim

Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillahirrobil Alamin.

Allahumma sholli ala Muhammad, Waal aalii sayidina Muhammad.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih

Segala puji bagi-Mu, Tuhan Semesta Alam, yang dengan rahmat-Mu kami dapat melaksanakan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021.

Semoga kami yang hadir dalam acara ini senantiasa mendapat ridha-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun

Kami sadar, kemerdekaan Indonesia yang kami rasakan saat ini tak lepas dari perjuangan para pahlawan pendahulu. Pahlawan kami telah mengorbankan tenaga, harta, bahkan darahnya untuk kedaulatan bangsa.

Ya Allah, mohon ampunilah segala dosa pahlawan Indonesia. Berikanlah kedamaian dalam peristirahatan mereka. Dan jadikan surga-Mu tempat kembali mereka.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang

Hari ini kami memperingati Hari Pahlawan Nasional. Jadikanlah peringatan ini sebagai pembangkit semangat kepahlawanan dalam diri kami.

Berikanlah kami kekuatan untuk meneruskan perjuangan pahlawan demi kemajuan Indonesia.

Berikanlah kami hati yang kuat dan suci seperti para pahlawan yang membela bangsa.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui

Dalam semangat kepahlawanan ini, jadikanlah kami, generasi muda bangsa Indonesia, orang yang penuh kesadaran dan tanggung jawab terhadap tugas kami terhadap tanah air.

Tunjukkanlah kami pada jalan yang lurus, jalan yang paling benar di sisi-Mu. Tingkatkanlah semangat dan kedisiplinan kami untuk memajukan bangsa Indonesia melalui profesi yang kami jalani saat ini.

Lapangkanlah dada kami, perluas rasa empati dan simpati kami, serta tingkatkanlah toleransi kami untuk mempertahankan persatuan bangsa majemuk Indonesia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Member Kesejahteraan

Segerakanlah angkat wabah Covid-19 yang melanda negeri ini. Kuatkan dan sembuhkanlah orang dan keluarga yang terkena wabah ini.

Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami, orang tua kami, guru-guru kami, pemimpin-pemimpin kami, dan saudara sebangsa setanah air. Jadikanlah kami orang-orang yang senantiasa Engkau ridhai.

Jadikanlah kami orang-orang yang mewarisi jiwa pahlawan dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jadikanlah kami orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami. Aamiiin. (asz)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini