Tebar Kasih Sayang di Bulan Ramadhan, BPR BKK Kendal Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Bupati Dico Ganinduto bersama Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Mundholin memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara buka bersama yang dilaksanakan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (3/5/2021)

Kendal (Sigi Jateng) – Momen ibadah ramadan menjadi kegiatan yang penuh dengan makna. Salah satunay yakni dengan menebar kasih sayang dan berbagi santunan. Seperti yang dilakukan PT BPR BKK Kabupaten Kendal saat menggelar buka puasa bersama anak yatim piatu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Senin (3/5/2021).

Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Mundholin mengatakan, kegiatan ini diisi dengan buka bersama dan penyaluran program CSR PT BPR BKK Kendal. “Kami membantu peralatan sekolah dan perangkat ibadah untuk anak panti asuhan,” terangnya saat ditemui usai acara.

Dalam kegiatan buka bersama dan santunan ini, lanjut Mundholin, yakni melibatkan sedikitnya empat panti asuhan yang ada di Kendal. “Ada Panti Asuhan Darul Hadlonah, Panti Asuhan Aisyiyah Sukorejo, Panti Asuhan Hajjah Rohmah dan Hajjah Miyatun, serta Panti Asuhan Al Karim Singorojo,” paparnya.

Pihaknya mengaku kegiatan seperti ini kerap digelar setiap tahun. Namun, secara kuantitas kegiatan buka puasa bersama tahun ini lebih sedikit dibanding tahun lalu. Hal itu karena masih dalam kondisi pandemi Covid,-19.

 “Ya sekarang ini kapasitas pendopo kan dibatasi karena Covid-19. Kalau dulu kita bisa sampai 400 anak yang kami ajak buka bersama, sekarang kurang 200 anak saja. Masing-masing panti hanya mengirimkan 35 anak dan 28 anak saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang hadir dan turut memberikan bantuan santunan kepada anak-anak yatim piatu pada acara penyaluran bantuan CSR berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi panti asuhan dan anak-anak yatim.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan PT BPR BKK Kendal. Semoga BPR BKK bisa meningkatkan kinerja dan pendapatan. Sehingga sebagian laba bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini