Target Menangkan Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kendal Siapkan Strategi Bentuk 3 Komisi

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama pengurus PAC yang dilaksanakan di aula DPC PDI Perjuangan Kendal, Jalan Soekarno Hatta pada Sabtu (29/5/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kendal mulai pasang strategi untuk kemenangan dalam menghadapi Pemilu 2024 di Kabupaten Kendal mendatang.

Hal itu terungkap, saat pengurus DPC PDI Perjuangan Kendal menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) bersama pengurus PAC yang dilaksanakan di aula DPC PDI Perjuangan Kendal, jalan Soekarno Hatta pada Sabtu (29/5/2021).

“Sesuai agenda Sabtu 29 Mei 2021 ini kita mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk meminta masukan dari PAC yang nantinya bisa menjadi tambahan masukan dan usulan ke DPD maupun DPP PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Kendal, Akhmad Suyuti.

Suyuti mengatakan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP yang ingin memenangkan Pemilu 3 kali berturut-turut perlu dilakukan langkah-langkah persiapan mulai dari tingkat bawah.

Ada 3 komisi yang akan dibentuk dalam rangka persiapan Pemilu 2024, lanjut Suyuti, yakni dengan mempererat sinergitas pengurus partai dan legislatif untuk meraih simpati masyarakat.

“Di Kendal sekarang hanya ada 2 pilar yang harus dikuatkan sinergitasnya karena pimpinan daerah bukan dari PDIP maka kita akan mengandalkan pengurus partai dan legislatif,” sambungnya.

Pria yang memiliki body badan gendut dan juga memilki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal ini mengaku nantinya untuk pemenangan di setiap daerah akan diisi Ketua PAC PDIP sehingga akan memudahkan koordinasi.

Selain sinergitas antar pengurus dan legislatif juga akan dibentuk komisi pemetaan wilayah pedesaan. Ini dilakukan agar pemenangan akan dibagi tiap desa tidak lagi bekerja di daerah pemilihan yang meliputi 3 kecamatan.

“Sehingga nanti Calon Legislatif akan dibagi wilayah supaya tidak saling sikut-sikutan dan terkesan berbenturan sendiri di internal partai. Dari sinilah kader dan pengurus harus solid dan tidak lagi berbenturan di internal untuk satu tujuan memenangkan PDI Perjuangan,” tegasnya.

Pemetaan tiap desa ini juga untuk memudahkan perolehan suara di pemilu mendatang, sedangkan target PDIP Kendal dalam Pemilu 2024 sebanyak 15 kursi mengingat kemungkinan dalam pemilu mendatang jumlah kursi di DPRD Kendal akan bertambah menjadi 50 orang.

“Nantinya komandan di tiap pemetaan wilayah diisi seorang caleg yang berada di bintang satu. Sehingga di tiap TPS akan ada dua orang komandan,” lanjut Suyuti.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDIP Kendal Munawir menegaskan akan melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat. “Strateginya standar saja akan mengandalkan 3 pilar yakni kader, anggota legislatif dan tokoh masyarakat,” tandasnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here