Tangis Duka Iringi Pelepasan Jenazah Prajurit Terbaik Kodam IV/Diponegoro

Suasana duka mengiringi pelepasan jenazah Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. Foto : Istimewa

Semarang (Sigi Jateng) – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto melepas jenazah anggota Kesatuan Denma Kodam IV Diponegoro, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. Henry meninggal akibat kecelakaan di KM 356,400 jalur B Tol Semarang-Batang, Selasa (7/9/2021).

Suasana duka mengiringi pelepasan jenazah korban lewat jalur darat dari Asrama Wiratama, Semarang menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk kemudian diterbangkan menuju Medan, Sumatera Utara. Rencana pemakaman almarhum di Desa Simpang Pane, Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun.

Kapendam IV/Diponegoro mewakili keluarga besar Kodam IV/Diponegoro menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya serta mengimbau kepada para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro agar berhati hati dalam berlalu-lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku.

“Kecelakaan bisa saja terjadi oleh pengemudi yang baru maupun yang sudah berpengalaman. Oleh sebab itu Kita semua harus selalu berhati-hati untuk menghindari kecelakaan baik yang disebabkan oleh faktor teknis maupun human error” katanya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., mengatakan bahwa korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena mengalami luka berat. Sementara pengemudi korban yaitu Pratu Muhammad Syaiful Rizal kini dirujuk ke Rumah sakit Qolbu Insan Mulia (QIM) Batang.

“Kecelakaan lalu lintas itu terjadi disebabkan karena kendaraan dinas korban menabrak dari arah belakang KBM truk yang tidak diketahui identitasnya” kata Kapendam.

Kendaraan Bermotor (KBM) korban yang mengalami kecelakaan yaitu Toyota Crown Dinas TNI dengan Nopol 110-IV yang melaju dari arah Semarang menuju Jakarta.

Sesampainya di TKP KM 356.400 B diduga kendaraan hilang kendali saat melaju sehingga pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan dan mengakibatkan kendaraan Dinas TNI itu menabrak KBM truk yang ada di depannya.

Korban yang berasal dari Pematang Siantar saat ini menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasdam IV/Diponegoro. Mantan Dandim Batang yang juga alumni Akmil 1999 tersebut meninggalkan satu istri dan dua anak. Jenazah disemayamkan di rumah duka Asrama Wiratama Dam IV/Diponegoro, Semarang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here