Tanggulangi Bencana, Peran LPB Dinilai Penting Wujudkan One Muhammadiyah One Respons

LPB PDM Kendal menggelar Workshop One Muhammadiyah One Response di gedung dakwah PDM Kendal. Foto Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – Tingkatkan kapasitas relawan dalam upaya penanggulangan kebencanaan, Pengurus Daerah Muhammadiyah atau PMD Kendal menggelar Workshop One Muhammadiyah One Response.

Workshop One Muhammadiyah One Response yang diikuti 60 peserta dan diselenggarakan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Kendal tersebut digelar di gedung dakwah PDM Kendal, Rabu (24/11/2021).

Peserta workshop terdiri unsur PCM, Majelis/Lembaga, dan Organisasi Otonom tingkat daerah Kendal. Dengan menghadirkan narasumber Kepala Pelaksana BPBD Kendal dan Ketua LPB PWM Jawa Tengah.

“Sinergitas lintas PCM, Majelis Lembaga dan Ortom dalam penanggulangan bencana ini sangat penting, khususnya di Kendal,” kata Wakil Ketua LPB PDM Kendal, Abdul Malik.

“Kolaborasi ini dimaksudkan agar cepat tanggap dalam menghadapi kebencanaan di Kendal dan sekitarnya” sambungnya.

Dalam perkembangannya, lanjut Abdul Malik, bahwa LPB Kendal telah banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dalam merespon musibah yang melanda.

“Kami telah mendapat kepercayaan masyarakat luas dalam merespon dan membantu masyarakat ketika mendapat musibah banjir, tanah longsor dan musibah lainnya” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam mengapresiasi dan memuji bahwa LPB sebagai barometer dan menempatkan diri terdepan dalam tanggap bencana.

“LPB sebagai lembaga kebencanaan siap menolong kepada siapa saja ketika masyarakat mendapat musibah, karena Muhammadiyah lahir untuk menolong dan memberi manfaat kepada umat,” tandasnya.

Ia berharap, LPB agar tetap meningkatkan tata kelola organisasi yang baik dan rapi. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here