Tahapan Diulang, Kongres PSSI Jateng Diputuskan Mundur 42 Hari

Plt Ketua PSSI Jateng Yoyok Sukawi (kiri). ( foto dok pssi)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Akhirnya Asprov PSSI Jateng Rabu (24/5) memutuskan perubahan jadwal Kongres Asprov PSSI Jateng. Kongres dengan agenda utama Pemilihan Ketua dan Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng periode 2021-2025 tersebut diputuskan mundur 42 hari dari jadwal semula 18 Desember 2021 menjadi 28 Januari 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Asprov PSSI Jateng AS Sukawijaya menjelaskan, keputusan ini diambil untuk menyikapi terjadinya dua kali rapat Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI Jateng yang berujung deadlock, sehingga menghambat jalannya tahapan kongres. Agar tak dianggap intervensi, sebab Plt Ketua dalam Statuta PSSI tidak boleh mengintervensi kinerja KP, maka sebelumnya pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini meminta rekomendasi kepada PSSI Pusat.

“Surat jawaban dari PSSI Pusat sudah turun tanggal 19 November 2021 dengan nomor 6182/PGD/621/XI-2021 ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi dan merekomendasikan agar Asprov PSSI Jawa Tengah mengundurkan jadwal Kongres Pemilihan selambat-lambatnya tiga bulan dan KP harus mengulang semua tahapan dari awal. Maka dari itu Asprov memutuskan Kongres diundur menjadi tanggal 28 Januari 2022, dan semua tahapan diulang,” ujar Yoyok, kepada wartawan Rabu (24/11/2021).

Agar KP bisa menjalankan tugas dengan baik, Yoyok minta agar para anggota KP termasuk ketuanya bisa bermusyawarah dengan baik dan bekerja berdasarkan aturan yakni Statuta PSSI dan Kode Pemilihan. Yoyok menegaskan, apabila kembali terjadi deadlock, maka tidak menutup kemungkinan Kongres kembali mundur dan kinerja KP diambil alih PSSI Pusat.

“Kamis (25/11) besok KP dan KBP diagendakan kembali rapat untuk menyusun kembali jadwal tahapan kongres, mendata jumlah voters dan sebagainya,” tandasnya.

Sementara Ketua KP Asprov PSSI Jateng M Sutrisno saat dihubungi mengatakan, siap untuk kembali berkoordinasi dengan para anggotanya. “Semoga bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk sepak bola Jawa Tengah,” katanya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here