Tahan Persija Jakarta 2-2, PSIS Semarang Berada di Peringkat 4 Klasemen Sementara

Laga Pesija Jakarta kontra PSIS Semarang berakhir dengan 2-2 Minggu (12/9/2021) malam. ( foto dok PSIS.

SIGIJATENG – PSIS Semarang berhasil menahan imbang Persija Jakarta 2-21 di ajang lanjutan BRI Liga 1 2021 pada pekan ke 2, Minggu (12/9/2021) 2021 malam.

Dengan hasil imbang ini, PSIS dan Persija berhak tambahan 1 poin. Kini PSIS berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 4, sedangkan Persija berada di peringkat 14 dengan poin 2.

Hasil imbang benar-benar membuat Persija sangat kecewa. Pasalnya, dalam laga yang digelar di di stadion Indo Milk Tangerang, Banten ini, tim Macan Kemayoran sudah lebih dulu unggul atas tim Mahesa Jenar dengan skor 2-0.

Dua Persija Jakarta diciptakan Otavia Dutra dan Marko Simic . Gol pertama tercipta berkat tandukan kepala Otavia di menit 45, jelang babak pertama berakhir. Gol kedua dicetak Marko Simic menit 49 lewat sepakan.

Ketinggalan 2 gol, anak asuh Imran Nahumery berusaha membalas. Turun dengan pemain 100 persen lokal, militansi mereka tetap terjaga. Anak-anak Semarang berusaha mengempur pertahanan Macan Kemayoran tanpa kenal lelah.

Menambah daya gedor, pelatih PSIS Imran Nahumarury melakukan pergantian beberapa pemain. Termasuk memasukkan Jonathan Cantillana Zorilla, satu satunya pemain asing PSIS yang masuk line up dalam laga ini.

Jonathan Cantillana Zorilla punya andil besar dalam terciptanya dua gol PSIS. Dua gol PSIS Semarang berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Jonathan Cantillana Zorilla.

Gol pertama PSIS Semarang dicetak oleh Hari Nur Yulianto dan gol kedua PSIS adalah gol bunuh diri Rohit Chand.

Itu adalah gol bunuh diri yang membuat anak anak Macan Kemayoran lesu di menit menit akhir pertandingan.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyatakan sangat kecewa dengan hasil imbang tersebut. Karena kemenangan 2-0 sudah didapat, namun akhirnya imbang 2-2.

“Tentu secara hasil kita kecewa. Tapi saya bertanggung jawab sepenuhnya atas hasil ini,” dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Angelo Alessio mengatakan kejadian gol di gawang timnya juga di luar dugaan. Gol itu terjadi dalam proses yang sama, yakni melalui dua tendangan bebas.

“Ini sangat aneh,” ujar Angelo Alessio.

“Kami sejatinya layak menang namun hasil satu poin kami harus dapatkan. Kami ini Persija. Persija tak pantas kebobolan gol-gol seperti itu. Kami mempunyai banyak pemain berpengalaman. Ini laga yang aneh. Saya kecewa,” tambah pelatih asal Italia ini.

Dia menyayangkan para pemainnya seolah kehilangan fokus dan konsentrasi menjelang pertandingan berakhir.

“Saya tak mau melihat pertandingan seperti ini lagi. Kami harus bekerja keras dan mesti memperbaiki sesuatu,” kata pria yang sebagai asisten pelatih pernah membawa Juventus dan Chelsea juara liga ini.

Hal senada juga diungkapkan Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu merasa frustasi timnya kebobolan di akhir-akhir pertandingan. Alhasil dari dua pertandingan Persija hanya mengoleksi dua poin.

“Saya murka karena kami punya banyak pemain berpengalaman. Saya tak menyangka kami sudah unggul dua gol, namun tidak mampu mengendalikan 35 menit terakhir pertandingan,” ucap Simic.

“Kami tidak mampu mengendalikan penguasaan bola pada babak kedua. Seharusnya kami mampu meraih tiga poin, sayangnya kami kebobolan dua gol dari situasi yang sama,” ujar Simic. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here