Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia, Babinsa Sertu Sugito Koramil Plantungan Dampingi Warganya Disuntik Vaksin Sinovac

Babinsa Koramil 09/Plantungan Kodim 0715/Kendal Sertu Sugito dampingi lansia peserta Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang digelar di Balai Desa Wadas Kecamatan Plantungan, pada Kamis (08/04/2021).

Kendal (Sigi Jateng) – Babinsa Koramil 09/Plantungan Kodim 0715/Kendal Sertu Sugito melakukan kegiatan pendampingan Vaksinasi jenis Sinovac kepada Lansia di Desa Wadas Kecamatan Plantungan yang diselenggarakan pihak UPTD Kesehatan Puskesmas, pada Kamis (8/4/2021).

Danramil 09/Plantungan Kapten Cba Aziz Bukhori Muslim melalui Babinsa Sertu Sugito mengatakan kegiatan vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas dari pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Sehingga dengan pemberian vaksin tersebut, warga memiliki penguatan kekebalan tubuh,” kata Sertu Sugito.

”Dari tahap awal, kita anjurkan kepada warga agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksinasi pihak petugas dari Puskesmas,” sambungnya.

Kehadirannya pada kegiatan vaksinasi bagi lansia, menurut dia, yakni sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaanya. Selain itu membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Pada kegiatan vaksinasi tahap 1 ini, ada sebanyak 90 orang lansia yang ditargetkan harus sudah mendapatkan vaksinasi Sinovac dengan aman, tertib dan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Plantungan dr. Karyadi mengatakan sangat terbantu dengan keterlibatan Babinsa/Bhabinkamtibmas yang turut berperan aktif dalam membantu dan mengawal warganya, pada kegiatan vaksinasi di kalangan lansia.

“Alhamdulilah, kegiatan hari ini telah berjalan lancar. Hal ini tidak lepas dari peran semua pihak yang turut membantu proses vaksinasi,” tuturnya.

Salah satu warga peserta vaksinasi Covid-19 menyampaikan banyak terimakasih kepada petugas kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Wadas yang telah peduli kepada warganya dalam pencegahan Virus Covid -19.

”Semoga dengan pemberian vaksin ini, pandemi Covid-19 atau corona segera berahir. Sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” ujar Darsono (63) warga Desa Wadas yang sudah mengaku memiliki 5 cucu ini. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini