Sukses Gelar Lomba Menulis Cerita Pahlawan, DPRD Demak Rencanakan Jadi Event Tahunan

Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) berfoto bersama dengan para pemenang lomba menulis hari Pahlawan. ( foto istimewa)

DEMAK (Sigijateng.id) – Setelah sukses menggelar lomba menulis cerita pahlawan, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) rencanakan menjadi event tahunan guna mencari bibit penulis handal di Demak.

“Lomba ini untuk melihat potensi yang ada baik generasi muda maupun tua yang ada. Nantinya akan menjadi agenda rutin tiap tahun. Generasi muda jadi penulis yang handal di Demak atau Mencari bibit penulis,” ungkap FBS usai penyerahan hadiah kepada juara beberapa waktu lalu di Gedung Rapat Paripurna DPRD Demak. 

Seperti diketahui, pada Sabtu (13/11/2021) lalu menjadi puncak penyerahan hadiah lomba menulis dalam peringatan hari pahlawan dengan tema Mencari Pahlawan, Menjadi Pahlawan’. 

FBS menjelaskan, adanya lomba menulis piala Ketua DPRD tersebut dapat menumbuhkan jiwa kepedulian sosial dan mengasah bakat minat menulis pemuda Demak. Khususnya generasi muda Demak. 

“Momen 10 November ini kan kita manfaatkan bagaimana anak-anak muda terutama, ini peduli dengan lingkungannya dan mengerti dengan orang orang sekitar. Kita (juga) ingin menumbuhkan minat menulis daripada generasi muda, agar ke depan anak anak ini bisa berkarya dengan baik,” katanya. 

Artinya peserta harus mencari sosok, seseorang yang berbuat kebaikan untuk masyarakat banyak dan konsisten serta ikhlas. Ia menyebut nilai-nilai tersebut saat ini sangat mahal, bahwa nilai gotong royong, nilai keteladanan ini hampir punah.

“Makanya dengan kita mengadakan lomba menulis mencari pahlawan menjadi pahlawan di lingkungan sekitar ini adalah, yang pertama adalah peduli kepada lingkungan, yang kedua mereka tahu lingkungannya seperti apa,” tuturnya.

Ditambahkan, sesuai peribahasa gajah di depan mata tak tampak, semut di seberang tampak. Artinya, ia menuturkan bahwa bisa dimulai dengan menghargai orang di sekeliling kita. “Bisa dimulai dari kepedulian di lingkungan kita,” tuturnya.

Adapun penganugerahan pemenang juara piala Ketua DPRD Demak tercatat 13 pemenang dan sejumlah doorprize. Yaitu juara I, II, III dan 10 juara favorit. 

Juara I mendapatkan uang tunai sebanyak Rp 3 juta, juara 2  Rp 2 juta, dan juara 3 Rp 1 juta. Selain itu 10 pemenang favorit masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu. (aris/*)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here