Stasiun Balapan Solo Buka Layanan Pemeriksaan Genose Covid-19

Pemeriksaan Genose covid-19 di Stasiun Balapan Solo, Selasa (16/02/2021).

SOLO (Sigi Jateng) – Stasiun Solo Balapan membuka layanan pemeriksaan Genose C19B bagi penumpang kereta jarak jauh. Untuk besaran tarif pemeriksaan Genose Rp 20.000. Pemeriksaan Genose C19 untuk Covid-19 sebagai syarat naik kereta api jarak jauh. Untuk kereta lokal seperti KRL Solo-Yogyakarta tidak diberlakukan.

“ Pemeriksaaan Genose di Stasiun Solo Balapan mulai resmi dibuka pada Senin (15/2/2021) kemarin. Besaran tarifnya hanya Rp 20.000. Penumpang sangat antusias dengan layanan pemeriksaan Genose. Ada sekitar ratusan orang yang memanfaatkan layanan tersebut,” terang Manager Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, Selasa (16/02/2021).

Pemeriksaan Genose, lebih cepat, hanya lima menit. Fasilitas pemeriksaan Genose di Stasiun Solo Balapan ini menyusul stasiun lainnya, seperti Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, dan Surabaya Pasar Turi.

“ Kami mencatat rata-rata pemeriksaan Genose di stasiun sekitar 700 orang per hari. Saran kami jangan melakukan pemeriksaan secara mendadak atau dilakukan pada H-1 sebelum berangkat,” jelasnya.

Terkait hasil pemeriksaan Genose C19, jika diketahui ada calon penumpang yang reaktif maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tiket KA akan dibatalkan. Selanjutnya uang pembayaran tiket dikembalikan 100 persen. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini