SR Land Properties Groundbreaking Pembangunan Mixed Use Property di Queen City Mall Semarang

Suasana Groundbreaking Pembangunan Mixed Use Property di Queen City Mall Semarang oleh SR Land Properties, Kamis (18/11/2021). ( foto aris/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Akhirnya SR Land Properties melakukan groundbreaking Mixed-Use Property di area Queen City Mall di Jalan Pemuda Kota  Semarang, persisnya di kawasan bekas Pasar Raya Sri Ratu, Kamis (18/11/2021).

SR Land Properties memang perubahan dari Pasar Sri Ratu yang berdiri sejak tahun 1978, yang kini menghadirkan sebuah konsep Mixed Use Property.

Hadir dalam acara groundbreaking antara lain Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinung N Rachmadi mewakil gubernur Jateng, dan Wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, M.Sos. 

CEO SR Land Properties Vonny Tresno Santosa mengatakan, SR Land Properties adalah pengembang property terdiversifikasi yang berfokus di Jawa Tengan dan Jawa Timur.  Berawal dari Sri Ratu  yang kini menjadi SR Land Propertie yang dikenal dengan sebagai pelopor shopping mall modern di Kota Madiun, Kediri dan Tegal, dengan menggabungkan berbagai tenant dalam sebuah shopping mall.

Setelah memiliki rekam jejak dan reputasi yang sukses dalam industri property dan menjalin hubungan jangka panjang, pada tahun 2020 SR Land Properties telah menggabungkan konsep Mixed Use Property di Segi Tiga Emas Kota Semarang, yakni Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Gendingan.

“Konsep Mixed Use Property persembahan SRLand Properties ini menggabungkan  apartmen, hotel bintang 5, ballroom, shopping mall dan office building. Dengan konsep ini akan mejadikan  produk SR Land Properties sebagai salah satu produk property yang menguntungkan dari sisi investasi,” terangnya.

Vonny Tresno menambahkan, dengan hadirnya Mixed Use Property ini diharapkan bisa meningkatkan produk domestik bruto akan memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah pada umumnya dan masyarakat kota semarang pada khususnya. Serta dapat meningkatkan citra untuk Kota Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah. Apalagi, ini  nantinya bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar.

“Mixed-Use Property ini berdiri di atas lahan 3 hektar dengan nilai investasi Rp1 triliun. Targetnya, mulai beroperasi pada kwartal pertama tahun 2023 yakni dengan berdirinya Queen City Mall, kemudian untuk apartemen target mulai beroperasi pada kwartal pertama tahun 2024. Setelah itu baru hotelnya,” terangnya.

Menurutnya, saat ini berbagai merek dan brand terkenal sudah mencapai kesepatakan untuk bisa menjadi tenant di Queen City Mall. Salah satunya Ace dan Infrorma Kawan Lama Group yang sudah masuk k eke Queen City Mall tahap 1 pada tanggal 27 Juni 2020 lalu.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Sinung N Rachmadi dalam sambutannya mengatakan selamat atas groundbreaking Mixed Use Property di area Queen City Mall di Jalan Pemuda Kota  Semarang. Kehadirannya diharapkan bisa meningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya proyek ini akan menyerap tenaga kerja banyak. Namun kami pesan, agar memperhatian penyerapan air. Mengingat, persoalan kota Semarang ini salah satunya adalah banjir rob. Mohon hal ini diperhatikan betul,” kata Sinung.

Sementara, Wakil Walikota Semarang Hevearita G. Rahayu menambahkan, selain memperhatikan persoala penyerapan air, SR Land Properties juga memperhatikan persoalan parkir. Jangan sampai parkir pengunjung atau tamu nantinya tidak tertampung sehingga menggagung masyarakat umum.

“Dua hal ini, yakni air dan parkir harus benar-benar diperhatikan. Benar-benar disiapkan dari awal,” kata dia.

Ita, begitu panggilan akrab dia, mengaku senang dengan groundbreaking Mixe Use Property oleh SR Land Properties ini.  Diyakini, kehadirannya akan membuka lapangan baru bagi masyarakat, serta bisa menjadi pilihan untuk menginap dan belanja bagai para tamu luar kota.

“Tentunya, harapan kami juga bisa memberikan PAD untuk Kota Semarang,” pungkasnya.

Mengenai soal air penyerapan air dan parkir Vonny Tresno, hal itu sudah diperhitungkan sejak awal.

“Kami menggandeng konsultan konsultan dan juga mitra kontruksi terbaik,” jawabnya kepada wartawan. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini