Sopir Travel Juga Jadi Sasaran Imbauan Satlantas Polres Blora Terkait Larangan Mudik

Satlantas Polres Blora beri himbauan larangan mudik bagi sopir travel, Kamis (15/4/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Setelah menyampaikan sosialisasi dan imbauan keselamatan kepada agen tiket dan sopir bus antar kota dalam provinsi, kali ini Polres Blora melalui Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi Tahun 2021 menyasar para pemilik usaha travel dan sopir travel.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, mengungkapkan bahwa kegiatan operasi keselamatan tahun ini dititik beratkan pada sosialisasi dan bakti sosial. Yaitu bakti sosial pembagian masker dan pamflet keselamatan, sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, serta edukasi tentang larangan mudik lebaran.

“Edukasi dan sosialisasi terus kita gencarkan. Terutama perihal larangan mudik, jauh jauh hari sudah kita sosialisasikan. Harapannya dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bahwa larangan mudik adalah untuk kesehatan dan kebaikan bersama,” ungkap Kasat Lantas, Kamis, (15/04/2021).

Kepada para pengusaha travel serta sopir sopir travel, Kasat Lantas AKP Edi Sukamto berpesan agar selalu menaati aturan lalu lintas, serta tidak kalah penting adalah menerapkan protokol kesehatan dalam perjalanan.

“Selain disiplin berlalu lintas, protokol kesehatan juga penting. Jaga jarak penumpang, serta siapkan hand sanitizer pada mobil travel, sehingga pelanggan merasa nyaman,” pesan Kasat Lantas.

Masih tambah Kasat Lantas, untuk pemesanan tiket perjalanan diharapkan para pengusaha travel memperhatikan tanggal tanggal berlakunya larangan mudik, serta jika ada keraguan agar menjalin komunikasi dengan Satlantas Polres Blora.

Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini berharap dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan, diharapkan masyarakat bisa menyadari dan mengerti bahwa larangan mudik pemerintah telah mempertimbangkan segala hal, dan tentunya adalah untuk kebaikan bersama.

“Mari kita sikapi dan kita taati kebijakan pemerintah, karena itu untuk kebaikan bersama,” tandas AKP Edi Sukamto.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini