Soal Tunjangan Guru Madin Direfocusing, F-PKB Kendal Soroti Perda Pesantren

Ketua DPRD Kendal yang juga Ketua IKA PMII bersama anggota DPR RI Alamudin Dimyati Rois silaturahmi ke kediaman Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan.

Kendal (Sigi Jateng) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kabupaten Kendal hingga kini terus berupaya Peraturan Daerah (Perda) pondok pesantren dan tunjangan untuk guru madin bisa terealisasi. FPKB juga meminta kepada pemerintah untuk tidak memotong dan tidak merecofusing sehingga guru madin bisa menerima tunjangan Rp 1 juta pertahun.

“Perda pondok pesantren saat ini sudah dalam tahap konsultasi ke Gubernur Jawa Tengah, dan ini menjadi satu-satunya kabupaten yang perda masuk konsultasi. Justru untuk di daerah lain masih dalam pembahasan,” kata Muhammad Makmun, Ketua DPRD Kendal saat silaturahmi di kediaman Ketua PC NU Kendal KH Danial Royan kemarin.

Menurutnya, perda ini merupakan inisiatif dari DPRD Kendal dan FPKB sangat konsen dengan peraturan tersebut agar segera ditetapkan menjadi Perda. Sehingga keberadaan Ponpes di Kendal memiliki payung hukum yang lebih kuat.

“Untuk tunjangan guru madin FPKB sudah meminta kepada pemerintah agar tidak dipotong. Meski yang menerima tunjangan guru madin ini ada dari kalangan Muhammadiyah dan lainnya, tetapi sebagian besar adalah guru Nahdiyin,” tuturnya.

Politisi PKB ini juga menyampaikan akan memberikan progres perkembangan perda pesantren dan tunjangan guru madin ke PC NU sehingga mampu memberikan masukan kepada wakil rakyat di DPRD Kendal.

Sementara, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kendal, KH Danial Royyan mengatakan silaturahmi ini sangat bermanfaat, karena bisa memahami dan saling member masukan bagaimana membangun Kendal dari berbagai sisi.

“Sebagai alumni PMII diharapkan bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk membangun Kendal lebih baik lagi. Termasuk anggota DPRD Kendal dari FPKB harus bisa melihat mana kebijakan yang mempunyai manfaat untuk orang banyak,” tegasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi ke Pengurus PC NU Kendal tersebut, selain diikuti anggota Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (FPKB) Kendal, pengurus IKA PMII dan pengurus PMII Kendal turut hadir anggota DPR RI dari Fraksi PKB Alamudin Dimyati Rois. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini