Siswi Madrasah Aliyah di Kudus Ditemukan Tewas di Dapur, Diduga Dibunuh

Ilustrasi : Bentrok dua kelompok menyebabkan 1 orang meninggal dan dua terluka.

KUDUS ( sigijateng.id ) — Polres Kudus, Jawa Tengah masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan atas kasus meninggalnya Hanifah Khoiron Nisa, pelajar kelas XI Madrasah Aliyah asal Kecamatan Kaliwungu, yang diduga kuat karena korban pembunuhan. Korban ditemukan tewas di dapur rumahnya, di dapur rumahnya di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Rabu (5/5) pukul 10.00 WIB.

“Hasil penyelidikan sementara, pada tubuh korban memang ada bekas kekerasan sehingga kemungkinan besar merupakan korban pembunuhan,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma kepada wartawan.


Tim penyidik, kata dia, juga masih memeriksa beberapa saksi, terutama dari pihak keluarga. Hanya saja, pemeriksaan dari saksi keluarga korban belum bisa diperiksa secara mendalam karena masih trauma.

Sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, katanya, juga masih didalami, termasuk tali yang berada di dekat korban saat pertama kali ditemukan.

“Dari hasil autopsi sebelumnya, pada bagian kepala memang ada luka akibat benda tumpul yang mengakibatkan korban meninggal,” kata Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, di Kudus, Sabtu.

Terkait apakah ada upaya pemerkosaan, kata dia, juga masih dikembangkan karena pada bagian alat vital korban memang ditemukan luka diduga akibat penganiayaan.

Sedangkan saksi yang sudah dimintai keterangannya, kata dia, dari pihak keluarga serta tetangga korban.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David menambahkan temuan sementara di lapangan, pada tubuh korban memang terdapat luka akibat benda tumpul dan sayatan benda tajam.

Namun, untuk kepastiannya, kata dia lagi, pihaknya masih menunggu surat resmi dari tim forensik dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng yang melakukan autopsi jenazah korban, meskipun data awal sudah menunjukkan adanya dugaan pembunuhan.

Peristiwa dugaan pembunuhan itu menggegerkan warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, terjadi pada Rabu (5/5) pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan adiknya yang pulang dari sekolah dalam kondisi meninggal dunia di dapur rumahnya di Desa Kedungdowo.

Berita Terbaru:

Kedua orang tua korban saat kejadian tengah bekerja, sehingga di rumah korban hanya seorang diri, karena adik korban yang masih duduk di bangku kelas 5 madrasah ibtidaiah juga sedang sekolah.

Jenazah Korban juga sudah dilakukan autopsi oleh Tim Forensik dari Kedokteran dan Kesehatan Polda Jateng di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Loekmono Hadi Kudus.

“Untuk hasilnya tentu masih menunggu. Untuk lebih jelasnya tentu menunggu hasil penyelidikannya,” ujarnya.

Terkait ada tidaknya keterlibatan orang dekat, dia mengakui, belum bisa menjelaskan hal itu karena tahapannya masih meminta keterangan sejumlah saksi serta menunggu hasil autopsi. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini