Siap Sumbang Emas di PON XX Papua untuk Jateng, Begini Persiapan Atlet Panjat Tebing Andalan Jateng

Semarang (Sigi Jateng) – Di cabang olahraga (Cabor) panjat tebing, Aries Susanti Rahayu atlet putri asal Grobogan ini menjadi atlet andalan Jawa Tengah. Aries berharap mampu meraih medali emas di di PON XX Papua 2021 mendatang.

Aries juga mengaku siap menyumbangkan emas untuk Jateng. Dirinya tetap optimistis tampil maksimal meski kekuatan atlet dari berbagai provinsi yang akan turun dalam pesta olahraga ini relatif merata.

“Semua atlet pelatnas turun untuk memperkuat daerahnya masing-masing,” kata dara kelahiran 21 Maret 1995 di sela latihan di kompleks GOR Jatidiri Semarang, Rabu (15/9/2021).

Di PON XX Papua, Aries mengaku siap menyabet medali emas dari nomor speed, meski kekuatan atlet yang akan turun di nomor ini merata. Untuk persiapan yang dilakukan menjelang PON XX Papua 2021 nanti, kata Aries, telah disiapkan program latihan yang sama.

Selama dua tahun terakhir ini, Aries tidak mengikuti kompetisi akibat minimnya perlombaan di masa pandemi ini. Dirinya menyebut kompetisi terakhir yang diikutinya digelar pada 2019.

Meski demikian, lanjut dia, dengan program latihan serta penyiapan mental bertanding, target medali emas optimistis bisa tercapai. Secara terpisah, Manajer Tim Panjat Tebing Jawa Tengah Purwandi Ipink menargetkan 3 hingga 4 medali emas bisa diraih provinsi ini dalam PON Papua nanti.

Menurutnya, minimnya kompetisi yang digelar berpengaruh terhadap jam terbang atlet. Oleh karena itu, perlu diubah pola latihan, seperti membuat suasana seperti saat digelar kompetisi selama latihan. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini