Semargres Ditutup, Hendi Kaget dengan Nilai Transaksi Capai Rp300 M

Acara Penutupan Semarang Great Sale (Semargres) 2021 di Awann Hotel. (Foto: Mushonifin/Sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pesta wisata belanja yang digelar selama sebulan penuh berhasil mencatat total transaksi yang cukup fantastis, yakni senilai 308 miliar rupiah. Apalagi digelar di tengah era pandemi yang masih berkecamuk.

Semarang Great Sale (Semargres), tajuk kegiatan yang dibesut oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Semarang tersebut membuat kalangan pengusaha optimis walaupun masih harus berhadapan dengan pandemi covid-19.

Total ada sebanyak 1.350 tenant mengikuti kegiatan Semargres ini. Di antaranya para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Kota Semarang bersama asosiasi usaha lainnya seperti PHRI, APRINDO, APPS, APPBI serta sejumlah UMKM, pedagang kaki lima.

Sejak digelar 28 Oktober dan berakhir 28 November 2021, sebanyak 453 ribu e-kupon berhasil ditransaksikan di event yang telah dilaksanakan 11 kali sejak 2010 tersebut.

Hingga akhirnya, di malam penutupan Semargres yang digelar di Awann Sewu Hotel pada Senin malam (29/11/2021), Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengakui jika event ini berhasil menggeliatkan perekonomian. Apalagi Semargres semakin dikenal masyarakat karena juga mencakup traksaksi di pasar dan pedagang ritel tidak hanya mall dan pusat perbelanjaan saja.

“Transaksi Semargres kali ini mencapai 308 miliar, tumbuh dari pelaksanaan Semargres sebelumnya di tahun 2019 yang hanya 137 miliar,” ucap Walikota yang akrab disapa Hendi tersebug bangga.

“Dari pencapaian transaksi ini, menandakan bahwa optimisme menggeliatnya perekonomian kota Semarang akan terus ada. Kami yakin bahwa perekonomian Semarang akan terus bergairah menjadikan Semarang menjadi semakin hebat,” ungkapnya.

Senada, Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara juga cukup kaget dengan total transaksi Semargres 2021.

“Saya mengira transaksi tahun ini menurun karena pandemi, namun malah meningkat,” ungkapnya.

Menurut Arnaz, kesukesan Semargres yang diselenggarakan setiap tahun bukan perkara mudah, apalagi saat ini masih dalam keterbatasan karena pandemi. Namun, berkat rasa optimistis dari para pengusaha untuk ikut menyemarakkan event Semargres, ia mulai merangkul pengusaha untuk ikut serta dalam event tersebut.

Dalam malam penutupan tersebut, Walikota Semarang juga memberikan hadiah kepada para pemenang Semargres 2021. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here