Sekwan Sesalkan Ulah Bawahannya Yang Nekat Pergi Jalan – Jalan

Kantor DPRD Kabupaten Blora, Senin (15/3/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Adanya belasan PNS di lingkungan Setwan Blora yang melanggar SE Bupati dan jalan-jalan ke Sarangan menggunakan 2 mobil dinas berbuntut panjang. Hari ini rencananya mereka dipanggil atasannya, yaitu Plt. Setwan Suryanto.

Sebelumnya, Belasan PNS di lingkungan Setwan Blora jalan-jalan ke Sarangan. Pergi menggunakan 2 mobil dinas.

Sekitar pukul 17.47 Rombongan sudah cek in di hotel Nirwana 1 dan 2. Mereka diketahui melanggar Surat Edaran (SE) Bupati Arief Rohman terkait pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara selama hari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW dan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dimana salah satu isinya melarang Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarganya untuk melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah dan/atau mudik sejak tanggal 10 Maret sampai dengan tanggal 14 Maret 2021.
Plt. Setwan Suryanto mengaku, hari ini rencananya akan memangil semua yang rekreasi dan jalan-jalan di Sarangan kemarin.

“Yang jelas, begitu pulang saya panggil. Juga saya sudah koordinasi dengan beberapa teman. Senin (hari ini) saya kumpulkan dan saya panggil,” ucapnya.

Laki-laki yang juga menjabat sebagai Asisten 2 Setda Blora ini mengaku malu atas tindakan bawahannya tersebut.

”Saya malu. Isin Aku. Lho lagi anyaran (Jadi Plt. Sekwan). Kebangeten, seharian saya disana (kantor), bilang piye atau piye (Ijin) tidak. Jelas saya panggil,” tegasnya.

Hingga kemarin, seakan masih disembunyikan. Siapa saja yang pergi dan alasan pergi.

“Saya tanya kayaknya juga pada melindungi. Yang jelas ada Kasriyati. Saya jelas menyesalkan. Minimal mbok saya dikabari. Wong saya disitu. Eee mboh Plt-lah saya pimpinannya. Saya yang bertangungjawab. Saya kesitu juga SK bupati. Tetap saya arahkan. pokoknya saya panggil besok,” tegasnya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini