Sejumlah Baliho Tokoh Politik Tak Berizin di Klaten Dicopoti, Mulai Delanggu Hingga Prambanan

Satpol PP mencopot baliho bergambar tokoh politik di wilayah Klaten. Foto : Istimewa

Klaten (Sigi Jateng) – Sejumlah baliho dan papan reklame serta spanduk yang terpasang di sejumlah titik di Kabupaten Klaten, dibredel pada Minggu (29/8/2021). Penertiban baliho tokoh politik tak berizin tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP.

Petugas bergerak cepat melakukan penertiban mulai sepanjang kota dan jalan Jogja-Solo dari Delanggu hingga Prambanan perbatasan dengan Yogyakarta. Hal itu dilakukan setelah adanya pengecekan dari dinas terkait.

Permasalahannya, dikarenakan vendor belum memberitahu kepada DPMPTSP terkait titik pemasangan serta jangka waktunya. Saat ini perizinan sudah jadi, sehingga baliho-baliho untuk tokoh politik yang ada di Kabupaten Klaten sudah tidak menyalahi aturan.

“Kemarin dan hari ini, Satpol PP Kabupaten Klaten melakukan penertiban terhadap reklame, baliho maupun spanduk yang bersifat komersial maupun nonkomersial,” kata Kasatpol PP Klaten, Joko Hendrawan.

“Kita mengacu pada Perda Nomor 9 tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Perda Nomor 12 tahun 2013 kaitan dengan K3 sehingga kami melakukan penindakan terhadap baliho, spanduk maupun papan reklame yang melanggar perda tersebut,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, dalam penertiban itu petugas berhasil menertibkan serta menurunkan media reklame yang tidak berizin dan salah penempatan atau melintang jalan baik bersifat komersial maupun iklan layanan masyarakat dengan total jumlah 40 lembar yaitu 35 komersial dan 5 nonkomersial. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here