Sebanyak 900 Vial Vaksin Multitus untuk Vaksin Tahap Kedua Tiba di Blora

Sebanyak 900 Vial Vaksin Multitus Tiba di Blora, Senin (23/2/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – 900 Vial vaksin multitus untuk vaksin tahap kedua tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora Senin (22/2) malam pukul 23.30 WIB.

Dengan menggunakan mobil bok warna hitam nomor polisi K 9578 CN tanpa pengawalan pihak keamanan, karena berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Kesehatan pengawalan vaksin hanya dari Pusat menuju gudang farmasi Provinsi, sedangkan dari Provinsi ke Kabupaten /Kota tidak perlu pengawalan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Blora melalui Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) mengatakan vaksin ini merupakan vaksin tahap pertama untuk pejabat Publik seperti TNI – Polri, Pengadilan, Kejaksaan dan wartawan.

“Jumlahnya ada 900 Vial atau botol, satu botol ini untuk 10 orang jadi sasaran yang akan divaksin sebanyak 9000 orang. Ini adalah tahap pertama setelah tenaga kesehatan untuk pejabat publik dan wartawan,” jelas Sutik, S.Kep, M.M (Senin, 22/2) malam.

Berita Lainnya:

Untuk pelaksanaan, lanjut Sutik, ada yang di rumah sakit umum, rumah sakit DKT untuk TNI, di Polres dan Puskesmas.

“Nanti pelaksananya kan bertahap, rencananya sebanyak 900 Vial ini selesai tiga hari,” Imbuh Sutik.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Petugas gabungan TNI – Polri malam itu juga menjaga keamanan vaksin gudang farmasi Dinkes Blora.(Agung)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here