Satu Hati Satu Tujuan Sukseskan PON XX Papua, Berikut Cabor di Klaster Merauke

Media Center PON Papua Klaster Merauke. Foto : Infopublik

Merauke (Sigi Jateng) – Kabupaten Merauke menjadi satu dari empat klaster tempat berlangsungnya perhelatan ajang olahraga multi event PON XX Papua yang akan digelar 2 Oktober-15 Oktober.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Merauke, Herman Gebze menyatakan, pihaknya akan mendukung penuh penyelenggaraan PON Papua, khususnya di klaster Merauke.

“Saya mengucapkan terima kasih, sehingga penyelenggaraan PON bisa dilakukan di Papua, khususnya di klaster Merauke,” ujar Herman, Senin (27/9/2021).

Mengingat pandemi COVID-19 masih berlangsung, ia menghimbau agar masyarakat di Merauke, khususnya mereka yang akan menonton pertandingan PON bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kita harus ikuti arahan dari dinas kesehatan dan bupati sehingga penyelenggaraan PON ini bisa berjalan dengan baik. Sesuai dengan motto kita: ‘Izakod Bekai Izakod Kai’. Satu Hati, Satu Tujuan untuk mewujudkan PON XX Papua, khususnya di klaster Merauke,” tegas dia.

Untuk diketahui, pada PON XX Papua, di klaster Kabupaten Merauke akan dipertandingkan cabang olahraga (cabor) Wushu, Sepak Bola Putri, Anggar, Catur, RoadRace, Gulat, dan Motor Cross.

Cabor yang pertama kali digelar adalah Wushu di GOR Futsal Dispora pada 29 September hingga 3 Oktober 2021. Dilanjutkan cabor Sepak Bola Putri yang akan dipertandingkan di Stadion Katalpal pada 3-11 Oktober 2021.

Kemudian cabor anggar di Kompleks Gereja St. Yoseph pada 4-9 Oktober 2021.Cabor catur pada 4-13 Oktober 2021 di Ballroom Hotel Swissbell. Sedangkan cabor road race digelar di Arena Balap Motor Tanah Miring pada 6 Oktober 2021 dan cabor gulat di GOR Futsal Dispora pada 8-14 Oktober 2021

Sementara cabor Motor Cross akan dihelat di Arena Balap Motor Tanah Miring pada 9 Oktober 2021 mendatang. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here