Satresnarkoba Polres Blora Bersama Kesbangpol Dan BNN, Gelar Penyuluhan P4GN

Cegah Peredaran Narkoba Di Lembaga Pendidikan, Satresnarkoba Polres Blora Bersama Kesbangpol Dan BNN Gelar Penyuluhan P4GN Di Sekolah,Selasa (7/9/

BLORA (Sigi Jateng) – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Blora dan BNN menggelar penyuluhan bahaya narkoba.

Penyuluhan tersebut dalam rangka mensukseskan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) dan Perkusor Narkotika di wilayah kabupaten Blora.

Salah satu kegiatan penyuluhan dilakukan di lembaga pendidikan, dimana kemarin telah dilakukan penyuluhan di Prodi Keperawatan Blora dan hari ini, Kamis, (07/10/2021) digelar di SMA N 1 Blora.

Kasatresnarkoba Polres Blora Iptu Edi Santosa,SH mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba dilakukan di sekolah sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda terutama para pelajar, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang rentan terjadi pada generasi muda.

Lebih lanjut Kasatresnarkoba menjelaskan bahwa bahaya penggunaan Narkotika dapat merusak sendi sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakannya, mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, di antaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut,” tuturnya.

“Untuk itu, memberantas peredaran barang haram tersebut merupakan komitmen bersama antara Aparat Kepolisian, Pemerintah dan, masyarakat,” tegasnya.

Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, Iptu Edi berharap siswa siswi generasi muda Indonesia tidak melibatkan diri pada hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,” tandasnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Blora ini juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita cita.

“Jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai,” pungkasnya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here