Satlantas Polrestabes Semarang Gelar Baksos dan Vaksinasi di Dua Kecamatan Kota Semarang

Bhakti sosial dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021 yang diselenggarakan oleh Satlantas Polrestabes Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kegiatan baksos dan vaksinasi di dua wilayah Kota Semarang yaitu di Kecamatan Semarang Utara dan Kecamatan Semarang Tengah.

Kasat Lantas AKBP Sigit menyampaikan, bahwa kegiatan pembagian baksos kepada warga masyarakat di dua wilayah Kota Semarang ini dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021.

“Kegiatan yang kami lakukan ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Candi di hari pertama kemarin, usai melakukan gelar upacara Ops Patuh Candi 2021,” Kata AKBP Sigit, saat di hubungi pagi tadi, Selasa (21/9/2021).

Sigit juga menjelaskan, tujuan dalam kegiatan ini, untuk membantu masyarakat yang khususnya terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Kota Semarang. Dalam pelaksanaan giat ini, lanjut Sigit, masyarakat sangat mendukung dalam kegiatan Satlantas Polrestabes Semarang, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

“Alhamdulillah dalam kegiatan kemarin, kami mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat kota Semarang, khususnya dua wilayah kecamatan yang terdampak Covid 19 ini,” jelas Sigit.

Selain itu, kata Sigit lagi, Satlantas Polrestabes Semarang memberikan edukasi kepada masyarakat, supaya memperketat prokes dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Pola Operasi Patuh 2021 ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100%, kami tidak berorientasi pada Gakkum,” terang Sigit.

Dia menambahkan, adapun giat Satlantas Polrestabes Semarang, melaksanakan berbagai macam kegiatan secara masif baik polres sampai ke pelosok polsek, dalam rangka Ops Patuh Candi 2021 ini.

Masih kata Sigit lagi, dalam kegiatan ini Satlantas Polrestabes memberikan edukasi Prokes dan tertib berlalu lintas, memberikan Stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker”.

“Dalam baksos ini, kami juga melakukan kegiatan Donor Darah dan beberapa kegiatan lainnya. Kami juga melakukan vaksinasi di beberapa lokasi serentak di kota Semarang, serta membagikan masker di beberapa titik di kota Semarang sampai  Polsek jajaran Polrestabes,” ungkapnya. (Rifky Akbar)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini