Sambut HUT RI, Warga Tempellemahbang Blora Percantik Pos Kamling

Sambut HUT RI, Warga Tempellemahbang percantik pos kamling, Minggu (1/8/2021)

BLORA (Sigi Jateng) – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat warga Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Berbagai upaya dilakukan meskipun dengan segala keterbatasan.

Seperti yang ada di RT 02 / RW 01 Desa Tempellemahbang, warga menyambut HUT Kemerdekaan dengan mempercantik kampungnya. Pemasangan bendera ukuran sedang dan mengecat pos kamling secara gotong royong.

Ketua RT setempat Adit mengatakan, pada perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena tidak boleh mengumpulkan masa selama pandemi, maka penyambutan kemerdekaan dilakukan dengan cara mempercantik pos kamling dan pemasangan bendera.

“Meskipun pandemi, kami tidak patah semangat untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Sepanjang jalan kami pasangi bendera merah putih dan setiap rumah juga ada,” terangnya, Minggu (1/8/2021).

Dirinya berharap, hal itu bisa menjadi contoh bagi desa yang lain. Sebab, ada banyak cara untuk menyambut kemerdekaan di tengah pandemi ini.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menyambut kemerdekaan ini dengan suka cita. Semuanya harus kompak dan tetap semangat untuk Indonesia tercinta,” tutupnya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini