Sambut Hari Ibu, RKI PKS Jateng gelar 800 Kegiatan

SEMARANG (Sigijateng.id) – Sambut Hari Ibu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar 300 kegiatan di berbagai tempat Jawa Tengah.
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jawa Tengah Suminah mengatakan Kegiatan bertajuk Sejuta Cinta Untuk Ibu, Ibu Bahagia Keluarga Sejahtera bertujuan memberikan apresiasi kepada Pahlawan Bangsa yang sepenuh jiwa berjuang untuk Indonesia.

“Ibu, Pahlawan Sejati. Sepenuh hati berjuang dari sebelum Subuh hingga semua Anggota keluarga terlelap kembali. Oleh karenanya, kita merancang kegiatan-kegiatan refreshing untuk para ibu. Seperti senam, self healing, perawatan, make up, hingga konsultasi keluarga,” Jelas Suminah saat dihubungi melalui sambungan luring, Selasa (07/12/2021).

Kegiatan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dari PKS dilaksanakan di 200 titik di Jawa Tengah dimulai serentak pada tanggal 5 Desember 2021. Suminah berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh RKI mampu untuk menambah kapasitas dan menjawab tantangan zaman.

“Agenda ini sudah dimulai serentak pada tanggal 5 Desember 2021, semangat untuk bersama sama menghadapi kondisi yang belum menentu ini. Kegiatan pada RKI Tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota, Dan DPW akan terus secara berkesinambungan. Memberikan fasilitas kepada Ibu Ibu untuk berkembang dan berbahagia, itu kunci keluarga,” katanya.

Acara serentak 200 titik di 35 Kab/kota se Jawa Tengah didedikasikan untuk Peran Ibu sangat penting hadirnya keluarga Indonesia yang tangguh. Pandemi belum juga berakhir, problematika mulai dari masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan masih dihadapi keluarga Indonesia.

“Ibu yang sehat, yang bahagia menjadi kunci untuk mampu menjalankan perannya dengan maksimal. Demikian yang diharapkan dari kegiatan sejuta cinta untuk ibu oleh RKI Jawa Tengah,” pungkasnya.

RKI PKS Jawa Tengah memiliki beberapa program seperti pembinaan keluarga sejahtera, Peningkatan ekonomi keluarga, RKI peduli dan layanan konsultasi keluarga. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here