Saat Warga di Pekalongan Antusias Ikuti Vaksinasi Massal di Mako Brimob, Rozali : Tidak Sakit, Immun Tubuh Justru Baik

Pekalongan (Sigi Jateng) – Dengan tetap disiplin protokol kesehatan, masyarakat Kota Pekalongan dan sekitar berduyun-duyun mendatangi Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng yang bermarkas di Kalibanger Kota Pekalongan, Sabtu (11/9/2021).

Bukan tanpa apa, kedatangan mereka ternyata menunjukkan semangat antusiasme ingin mengikuti kegiatan vaksinasi massal untuk meningkatkan herd immunity di masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Dalam vaksinasi massal itu, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng juga bekerjasama dengan Komunitas Pekalongan Tanggap dan Dapur Peduli sekaligus penyerahan bantuan sosial (bansos), selama dua hari, Jumat (10/9) – Sabtu (11/9).

Salah satu warga yang mengkuti vaksinasi massal, mengaku senang dan bersyukur Brimob dapat memfasilitasi vaksinasi massal, dan memberikan bansos. “Kami menyambut baik, dan terimakasih sekali untuk Brimob,” ucap Rozali Kusuma, yang juga anggota Komunitas Sepeda Onthel Pekalongan itu.

Ditanya terkait vaksin yang diterima, Rozali mengaku saat divaksin tidak merasakan sakit. Ia berharap, melalui vaksinasi itu bisa meningkatkan herd immunity serta melemahkan Covid-19. “Semoga, pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya.

Diketahui, vaksinasi massal yang digelar selama dua hari di Mako Brimob tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Brimbob ke-76. Vaksinasi tahap pertama berjumlah 2.500 dosis dengan jenis Vaksin Sinovac dan Sinopharm tersebut disambut antusias warga Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Sebelum mengikuti vaksinasi, setiap warga mendaftarkan diri, kemudian menjalani proses screening. Setelah dinyatakan lolos screening, berikutnya mereka mengikuti vaksinasi. Vaksin Sinovac diperuntukan bagi masyarakat secara umum. Sedangkan, Vaksin Sinopharm untuk yang berusia 12 tahun ke atas.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq SH SIK, mengatakan bahwa sejak Jumat (10/9) disediakan seribu vaksin, di mana diprioritaskan bagi para buruh, pekerja pabrik, tukang becak dan lain sebagainya.

Kemudian, dilanjutkan Sabtu (11/9), bersama Pemkot Pekalongan, Dinas Kesehatan, maupun dari komunitas, didukung penuh dari pelaksanaan vaksinasi beserta bansos.

“Vaksinasi dilaksanakan, untuk mempercepat program pemerintah dalam membentuk herd immunity di Kota Pekalongan dan sekitarnya. Jumlah vaksin sendiri sebanyak 2.500 dosis, kemudian paket sembako 1.000 paket diperuntukan bagi mereka yang memang membutuhkan,” terang Kompol Yuniato Assyidiq.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan dimaksud, dapat bermanfaat bagi warga masyarakat di Kota Pekalongan dan sekitarnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini