Saat Tinjau Vaksinasi Anak, Ibu Negara Iriana Jokowi: Semua Gembira Tidak Ada yang Takut

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat tinjau vaksin Covid-19 usai 6-11 tahun di Kemenkes (foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta (Sigi Jateng) – Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Acara vaksinasi bagi anak tersebut digelar di Auditorium Siwabessy, Gedung Prof. Sujudi, Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (27/12/2021).

“Saya hari ini pada tanggal 27 (Desember) 2021 di Kantor Kementerian Kesehatan meninjau, melihat vaksinasi untuk anak-anak. Saya tadi melihat situasi, kondisi anak-anak semua tidak ada yang takut, semua gembira, dan semua sudah divaksin,” ujar Iriana seperti dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Beliau tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dan disambut oleh Wury Ma’ruf Amin, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan sejumlah pengurus OASE KIM lainnya.

Setibanya di lokasi vaksinasi, Iriana terlebih dahulu menyapa para peserta vaksinasi. Pada kesempatan tersebut, hadir 100 anak yang akan menerima suntikan vaksin Sinovac, dari total 500 anak sasaran target vaksinasi.

Selama peninjauan berlangsung, Iriana menyimak penjelasan dari Wakil Ketua Bidang 2 OASE KIM, Ida Rahmawati Sadikin. Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun telah dimulai sejak Selasa, 14 Desember 2021.

Sebagaimana diketahui, vaksinasi bagi anak tersebut nantinya akan menyasar sekitar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini