Rektor UNNES lepas 71 Mahasiswanya Sebagai Atlet Untuk PON Papua

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Rektor Universitas Negeri Semarang Prof. Dr. Fathur Rokhman, M. Hum melepaskan 71 mahasiswa UNNES yang menjadi Atlet mewakili Jawa Tengah untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Dalam pelepasan yang dilakukan pada Kamis (23/9/2021) tersebut, Prof Fathur Rokhman meminta agar seluruh Atlet dari Unnes untuk memaksimalkan diri dalam bertanding sehingga memperoleh prestasi untuk Jawa Tengah.

Selain menjadi juara tentunya, menurut Prof Fathur misi yang utama dalam olahraga adalah merekatkan persaudaraan di NKRI.

“Alhamdulillah rasa syukur terus kita panjatkan pada Allah,  UNNES selalu ikut ambil bagian dalam PON. Kali ini UNNES mengirimkan 71 Atlet pada PON Papua. semoga  tradisi prestasi olahraga terus diraih di tingkat nasional maupun internasional. Olahraga memiliki banyak nilai, membangun kesehatan, membangun sportifitas, dan merekatkan persaudaraan ini menjadi hal penting agar membawa dampak positif untuk NKRI. Untuk itu selain prestasi kita juga memiliki visi dalam merekatkan persaudaraan,” tuturnya. 

Pada PON XX Papua 2021, Kontingen UNNES untuk Jawa Tengah akan mengikuti 23 Cabang Olahraga diantaranya cabor Anggar, Angkat Besi, Atletik, Bola Tangan, Bola basket Gulat, Sepakbola, Softball, Tarung derajat, Senam, Hoki, Pencak Silat, Wushu, Muay Thai, Panahan, Taekwondo, Renang, Selam, Sepatu roda, Karate, Tinju, Menembak, dan Catur.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M. Pd melaporkan secara keseluruhan kontingen dari UNNES sebanyak 127 orang yang terdiri atas 71 atlet mahasiswa, dan 46 orang dari dosen,  mahasiswa dan tenaga kependidikan yang menjadi pelatih, asisten pelatih, official dan panitia pelaksana.

“Peran serta Unnes dalam PON XX Papua 2021 cukup tinggi, terdapat 71 Mahasiswa Atlet, Mahasiswa Asisten Pelatih 1, Mahasiswa Official 2, Mahasiswa Staf KONI 3, Mahasiswa panpel 4, Dosen Pelatih dan asisten 5, Dosen Official / manager 5, Dosen Pengurus Koni 7, Dosen Tim Monev 7, Dosen Tim Psikolog 3, Dosen Tim Kesehatan 5, Dosen Wasit 7, Dosen Panpel 5, Tendik Panpel 2. Semua akan memberikan prestasi terbaik pada PON Papua ini,” jelasnya. 

Selain itu, Dekan FIK UNNES menambahkan jumlah mahasiswa atlet 71 berasal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan 66, Fakultas Ilmu Pendidikan 1, Fakultas bahasa dan Seni 1, Fakultas hukum 1, dan Pasca Sarjana 2. (Mushonifin) 

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini