Puluhan Warga di Tlogosari Push-Up Karena Tak Pakai Masker

Sekelompok anak muda di Kompleks Perumahan Tlogosari, Kota Semarang dihukum push-up. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Puluhan Warga di Kompleks Perumahan Tlogosari, Kota Semarang, Jawa Tengah terpergok tak pakai masker, pada Senin (11/1//2021) malam. Mereka terpergok saat Satpol PP Kota Semarang bersama Intansi terkait menggelar razia di tempat tersebut.

Dari razia itu, terpantau kalangan anak muda mendominasi menjadi pelanggar tak pakai masker. Ada juga pelanggar lain yakni kalangan orang tua dan anak usia sekolah. Razia itu pun tak berjalan datar. Pasalnya sempat diwarnai aksi nekat pelanggar dengan menggeber gas kendaraan hingga nyaris menabrak petugas.

Dari informasi yang dirangkum tim dari Satpol PP, razia itu berhasil menjaring 87 pelanggar.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya merasa prihatin terkait tingginya jumlah pelanggar itu. Fajar menduga mereka yang tak pakai masker itu karena merasa jenuh dengan pandemi yang sudah melanda selama kurang lebih 10 bulan.

Fajar menegaskan, dalam razia periode selanjutnya, pihaknya bakal menggandeng Dinas Kesehatan Kota untuk sekalian digelar rapid test bagi para pelanggar. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penularan corona.

“Hari hari selanjutnya kami akan ajak Dinas Kesehatan untuk sekaligus gelat tes rapid antigen atau yang sejenis. Injmi agar kita tahu seberapa banyak saudara saudara kita yang terpapar covid,” kata Fajar. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini