Puluhan Karyawan Alfamart Lakukan Donor Darah

SEMARANG (Sigi Jateng) – Alfamart dan PMI Kota Semarang menggelar penggalangan darah bertema “Setetes Darah Untuk Pertiwi”.

Deputy Branch Manager Alfamart, Dikdik Dirgantara mengatakan, kegiatan Donor Darah yang di ikuti puluhan karyawannta. kegiatan donor darah ini mendukung program Pemerintah Daerah, dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat.

Selain itu juga diharapkan memiliki manfaat yang baik untuk orang lain yang membutuhkannya.

“Tujuannya untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI, juga mendorong gaya hidup sehat,” imbuhnya, Selasa (25/5/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan donor darah digelar di Kantor Cabang Alfamart Semarang. Pendonor merupakan karyawan Alfamart.

“Masyarakat umum yang ingin mengikutinya dengan persyaratan melakukan pendaftaran untuk melengkapi data pendonor,” ujarnya.

Pendonor lanjut Dikdik, dilakukan pertanyaan tentang riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik. Pertanyaan untuk memastikan kelayakan pendonor mendonorkan darahnya.

“Peserta donor darah diwawancara apakah memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah, dan setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan darah,” ucapnya.

Mengikuti donor darah menurutnya, dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh. Terlebih membantu terpenuhinya persediaan darah di PMI Kota Semarang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik selain itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini