Jadwal Badminton Pukul 14.30 Ginting, Jojo serta Greysia dan Apriyani Turun Lapangan

Anthony Sinisuka Ginting ( foto instagram )

SIGIJATENG.ID – Jangan lewatkan penampilan empat atlet badminton Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis 29 Juli 2021 mulai pukul 15.00.  Mereka akan turun lapangan menhdapai lawan-lawannya, yaitu Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (ganda putri), Anthony Sinisuka Ginting  akrab disapa Ginting (tunggal putra) dan Jonatan Christie akrab disapa Jojo (tunggal putra).

Jalannya laga di tiga nomer ini bisa disaksikan secara langsung di Indosiar, TVRI dan Vidiocom.

Berikut jadwal badminton hari ini Kamis 29 Juli 2021.

15.00 WIB – Perempat final Ganda Putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) vs Du Yue/Li Yin Hui (Cina)

15.45 WIB –  16 Besar Tunggal Putra
Anthony Sinisuka Ginting (5/Indonesia) vs Kanta Tsuneyama (12/Jepang)

17.15 WIB – 16 Besar Tunggal Putra
Jonatan Christie (7/Indonesia) vs Shi Yuqi (11/Cina)

Mengejutkan

Disisi lain, hasil  dari laga Badminton yang dilangsungkan Kamis 29 Juli 2021 pagi tadi, ternyata sangat mengejutkan. Tentu tidak menggembirakan bagi kontingan Indonesia.

Atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan lawannya Ratchanok Intanon dari Thailand dengan skor  2-0 ( 12-21, 19-21 ).  Dari segi peringkat Gregoria Mariska Tunjung memang dibawa lawannya.

Hasil mengejutkan juga didapat oleh Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan ganda putra nomer 1 dunia ini kalah dari pasangan asal Malaysia Chia Aaron/Soh Wooi Yik 2-0 (14-21,17-21). Entang mengapa, penampilan Marcus/Kevin tadi pagi buruk, sering melakukan kesalahan sendiri.

Kabar baik datang dari pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka berhasi  berhasil mengalahkan lawannya dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 2-1  yakni 21-14, 16-21 dan 21-9.

Dengan hasil  tersebut, maka Gregoria Mariska Tunjung  dan pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk kotak. Sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak semi final.

Sebelumnya, yakni Rabu 28 Juli, atlet badminton Indonesia yang telah lebih dahulu kalah adalah pasangan ganda campuran, yakni P. Jordan dan M.D. Oktavianti yang kalah dengan pasangan campuran Tingkok S.W. Zheng dan Y.Q. Huang dengan skor  17-21 dan 15-21. (asz)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here