PT Gemilang Investama Sejahtera Gelar VEC untuk Murid SMK Berhadiah Modal Bisnis Rp 1 Miliar

Drs. Samiran, MT Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Semarang / Ketua MKKS Provinsi Jawa Tengah (kanan) dan Yasin Eko Wicaksono Direktur Utama PT Gemilang Investama Sejahtera

SEMARANG (Sigi Jateng ) — PT Gemilang Investama Sejahtera membuka kompetisi Vocational Entrepreneur Challenge (VEC) atau pelatihan manajemen dan kelas kewirausahaan bagi murid SMK se-Indonesia. Sebagai juara Juara VEC akan mendapatkan hadiah berupa modal bisnis senilai Rp1 miliar dan pembinaan. Pengumuman pemenang dilakukan pada 25 Februari 2022.

Direktur Utama PT Gemilang Investama Sejahtera yang juga Ketua Panitia VEC, Yasin Eko Wicaksono menyatakan, VEC ini untuk menciptakan peluang usaha, menumbuhkan jiwa wirausaha, dan mencetak wirausaha yang tangguh, mandiri dan bermanfaat.

“Program VEC ini dapat membantu usaha pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” katanya usai penandatanganan MoU PT Gemilang Investama Sejahtera dengan SMKN 7 Semarang dan Pembukaan Program VEC di Semarang, Kamis (18/2/2021).

Penandatangan memorandum of understanding (MoU) dilakukan oleh Direktur Utama PT Gemilang Investama Sejahtera Yasin Eko Wicaksono dan Kepala SMKN 7 Semarang Drs Samiran.

Diterangkan Yasin, tujuan VEC untuk mendorong minat para siswa/siswi SMK terhadap kegiatan kewirausahaan, mengembangkan wawasan, dan pengalaman sebagai calon pebisnis dalam pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Serta untuk mengembangan ide-ide bisnis yang kreatif dan inovatif, membentuk pola pikir wirausaha, dan meningkatkan pemahaman siswa tentang manajemen.

“Melalui VEC membekali siswa/siswi SMK dengan berbagai akses informasi, pasar kerja, strategi membangunan kemitraan, etika berwirausaha, dan penyusunan perencanaann bisnis,” tandasnya.

Peserta VEC adalah siswa/siswi SMK kelas akhir di seluruh Indonesia.

Pendaftaran awal dari kepala sekolah dengan menunjukkan bukti pembelian buku dan buku elektronik terbitan Quantum atau Astrapedia.

Menunjukkan bukti pembelian modul dan modul-e terbitan Quantum atau Astrapedia dan video pembelajaran dari Vokanesia (tanpa minimal pembelian, dan mengikuti pelatihan kerja di LPK Emas.

Pendaftaran dibuka mulai 15 Februari hingga 30 Agustus 2021 melalui situs web atau aplikasi dengan mengunggah kuitansi/bukti pembelian buku. Informasi lebih lanjut hubungi gis.holding.id/vec.

Kriteria seleksi peserta meliputi manajemen keuangan, ide bisnis dan kanvas model bisnis, potensi pengembangan bisnis, perencanaan bisnis dan pemasaran, keunggulan produk/jasa dan strategi pemasaran. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini