PSIS Tambah Satu Pemain Muda Lagi, Ahmad Syiha Buddin dari Jepara

Ahmad Syiha Buddin dari Jepara

SEMARANG ( sigijateng.id ) – PSIS kembali menambah satu pemain muda untuk melakoni Liga 1 2021. Yaitu salah satu pemain dari Elite Pro Academy yang promosi ke tim senior PSIS. Dia bernama Syiha Buddin, pemain kelahiran Jepara, 5 April 2001.

Sebelumnya, pemain yang akran disapa Syiha ini bergabung di tim PSIS U-20 pada tahun 2020 lalu dan langsung mendapat kesempatan untuk trial di tim senior PSIS.

Kedepannya Syiha akan diproyeksikan untuk memperkuat lini belakang PSIS di kompetisi Liga 1 2021.

Menurut Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, Syiha merupakan pemain yang memiliki potensi besar dan bisa menjadi bek masa depan Laskar Mahesa Jenar.

“Hari ini Syiha promosi ke tim senior. Dia merupakan pemain belakang yang kuat dan memiliki potensi besar,” tutur Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (29/6/2021).

“Semoga Syiha kedepannya terus berkembang supaya jauh lebih baik dan berkontribusi untuk PSIS,” lanjutnya.

Disisi lain, Syiha mengaku senang dan bersyukur bisa mendapat promosi ke tim senior PSIS.

Pemain asal Jeparaini juga akan memanfaatkan momentum promosinya ke tim senior PSIS untuk terus mengembangkan karir.

“Pertama tentu bersyukur Alhamdulillah. Kedua tentu senang pastinya. Semoga dengan promosi ini saya bisa mengembangkan karir dan terus belajar. Dan pasti akan memaksimalkan kesempatan ini untuk berlatih dan berusaha semaksimal mungkin,” kata Syiha.

Sebelum memperkuat PSIS EPA di tahun 2020, Syiha pernah memperkuat PS Sleman U-18 tahun 2019. Selain itu, di kota kelahirannya ia juga sempat memperkuat Persijap Jr. tahun 2018 dan Porprov Kota Jepara tahun 2017. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini