PSIS Semarang Tambah Striker Asing, Hari Ini 18 Desember Tiba di Indonesia

Petinggi PSIS, (dari kanan) Direktur Utama PSIS Joni Kurnianto, Komisaris PSIS Junianto, CEO PSIS Yoyok SUkawi dan GM PSIS Liluk. ( foto aris syaefudin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) – PSIS Semarang akan menambah satu pemain asing dengan posisi striker jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bulan Januari 2022.

Pilihan jatuh ke stariker dengan pertimbangan untuk mempertajam lini depan PSIS yang memang putaran pertama dinilai tidak produktif. Manajemen PSIS Semarang belum menyebut nama pemain yang diincarnya itu.

Namun CEO PSIS Yoyok Sukawi membenarkan bahwa salah striker yang akan dilihat kemampuannya adalah striker yang pernah bermain di Liga Vietnam. Proses perekrutan pemain asing ini sudah 80 persen. Dan hari Sabtu ini (18/12/2021) pemain yang diincarnya dijadwalkan sudah mendarat di Indonesia.

“Penambahan penyerang merupakan bentuk evaluasi dari official dan manajemen, bahwa PSIS Semarang dirasakan akan lebih pertajam di lini depan. Harapan kita bisa mengobati penyakit pada lini depan,” kata Yoyok Sukawi kepada wartawan di Semarang, Jumat (18/12/2021) malam.

Hadir pada kesempatan itu, beberapa petinggi klub PSIS lainnya, yakni Direktur Utama PSIS Joni Kurnianto, Komisari PSIS Junianto dan Ganeral Manajer Tim PSIS Liluk Winarto.

CEO Yoyok Sukawi menjelaskan dengan menambah kekuatan di lini depan penyerang Mahesa Jenar PSIS Semarang akan semakin tambah tajam, selama ini pemain yang ada baik namun masih membutuhkan penyerang extra.

Menurut Yoyok Sukawi Mahesa Jenar PSIS Semarang membutuhkan striker yang sangat kuat, dan mampu menahan bola di lini depan.

“Di depan, secara teknis harus ada pemain penyerang yang menahan bola, agar bisa menang juga di lini depan,” kata Yoyok.

Sementara itu General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto juga menambahkan, dengan adanya striker kuat di lini depan, akan membuat para pemain sayap lebih leluasa menguasai bola.

“Kita punya pemain sayap bagus-bagus. Namun striker kurang kuat, kit acarikan striker yang kuat, pandia mencri posisi. Kita ingin striker yang ditakuti lawan, sehingga pemain belakang lawan piker-pikir ketika akan membenatu penyerangan,” kata Liluk.

“Dia (striker) bisa membuat pemain lawan terus mengantisipasi dirinya, menempel ketat dia di pertahanan lawan,” tambah Liluk.

Meski begitu, Wahyu Liluk Winarto bersama official PSIS Semarang belum menyebutkan siapa nama pemain asal Vietnam tersebut yang akan merapat ke PSIS Semarang itu.

Dan jika pemain baru ini jadi gabung, LIluk juga belum menyebut, siapa pemain asing yang harus di akhirnya kontraknya, mengingat saat ini PSIS sudah memiliki 4 pemain asing. (aris)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini