PSIS Semarang Siap Hadapi Bali United Minggu Malam, Begini Persiapannya

PSIS Semarang saat latihan di Stadion Wujil Ungaran, Kamis (28/10/2021, (Foto dok PSIS)

SEMARANG (Sigijateng.di) – Pemain PSIS Semarang siap menghadapi Bali United di pekan ke 10 BRI Liga 1 2021 yang akan digelar Minggu (31/10) malam.

Menyongsong laga itu, para pemain PSIS melaksanakan recovery training di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (28/10).

Seperti diketahui, PSIS baru saja menelan kekalahan 1-0 dengan Persib Bandung pada Selasa (26/10/2021). Ini adalah kekalahan pertama PSIS di ajang BRI Liga 1 dan kini peringkat PSIS berada di peirngkat ketiga klasemen sementara dengan poin 18.

Sedangkan calon lawan PSIS, yakni  Bali United baru saja menang dengan PSS Sleman 2-0 Rabu (27/10/2010) malam. Kini,  Bali United berada di peringkat kelima dengan poin 15.

Masa istirahat PSIS yang lebih lama dibanding Bali United diharapkan penampilan PSIS lebih prima dan bisa menenangkan pertandingan.

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan saat ini ia berusaha melakukan maintenance kondisi pemain karena padatnya jadwal kompetisi. Pada latihan Kamis sore, Ian Andrew membagi timnya dalam beberapa kelompok.

Kelompok pertama merupakan pemain yang turun dalam starting XI dalam laga melawan Persib dan kelompok kedua merupakan pemain yang berkesempatan tampil dari cadangan atau pun belum mendapat kesempatan bermain.

Kelompok pertama hanya diminta Ian untuk melaksanakan latihan ringan dan melaksanakan ice bath.

Sementara kelompok kedua berlatih taktikal ringan seperti penguasaan bola dan finishing.

“Hari ini recovery activation. Latihan ringan saja. Fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain. Termasuk soal psikologis supaya para pemain melupakan hasil kemarin dan penekanan bahwa mereka akan mendapat hasil baik saat lawan Bali United,” tutur Ian Andrew usai latihan.

Ian juga menyebut bahwa saat ini timnya sudah masuk dalam tahap persiapan menghadapi Serdadu Tridatu Bali United.

 “Persiapan lawan Bali United juga sudah kami mulai. Kami juga melakukan analisa awal permainan mereka untuk mendapatkan hasil positif usai laga besok Minggu malam,” tandas pelatih berlisensi UEFA Pro ini. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here