PSIS Semarang Kalah 1-0 dengan Persib Bandung, Mahesa Jenar Langsung Fokus Lawan Bali United

PSIS Semarang saat berhadapan dengan Persib Bandung Selasa (26/10/2021) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

SLEMAN (Sigijateng.id) – Akhirnya PSIS Semarang harus menelan pil pahit oleh Persib Bandung setelah dalam laga pekan ke 9 BRI Liga 1 2021, Selasa 26 Oktober 2021, PSIS kalah dengan Persib.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman semalam, PSIS Semarang kalah 0-1 (0-0) dari Persib Bandung berkat gol tunggal dicetak oleh Febri Haryadi menit ke 60 melalui tendangan kaki kiri dari kotak penalti.

Ini artinya, rekor tak terkalahkan bagi Mahesa Jenar terhenti di laga pekan ke 9, disisi lain, kini Persib Bandung menjadi satu-satunya tim BRI Liga 1 2021 yang belum terkalahkan hingga pekan 9 dan sekaligus memuncaki klasemen sementara dengan poin 19, hasil dari 5 kali menang dan 4 kali seri.

Persib Bandung menggeser Bhayangkara FC, yang kini berada di peringkat kedua klasemen sementara poin sama 19. Persib Bandung unggul selisih gol atas Bhayangkara FC.

Sedangkan PSIS yang semula berada di peringkat kedua kini turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 18, hasil dari 5 kali menang, 3 kali seri dan 1 kalah.

Kekalahan ini membuat kecewa kubu PSIS dan suporter Mahesa Jenar, Panser Biru dan Snex. Termasuk juga pelatih PSIS Semarang.

Dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan, pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengaku kecewa karena rekor tak terkalahkan Laskar Mahesa Jenar harus jebol.

“Kami kecewa karena kami kalah dalam pertandingan ini. Tetapi ini juga merupakan ujian sesungguhnya bagi kami, karena kami melawan Persib sebagai tim besar,” kata Ian Andrew seusai laga.

Meski kalah, Ian Andrew Gillan tak menyalahkan pemainnya. Ia menilai para pemain sudah tampil semaksimal mungkin memburu kemenangan dan mempertahankan rekor tak terkalahkan. Namun, hasil akhir lebih berpihak pada Persib.

“Ya, saya memang kecewa, tetapi saya juga apresiasi kinerja pemain hari ini karena mereka sudah bekerja keras hari ini,” ungkap pria berpaspor Australia tersebut.

Kekecewaan juga diutarakan pemain PSIS Reza Irfana. Menurutnya, pemain sudah berusaha mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Tapi nasib baik lebih memihak klub berjuluk ‘Maung Bandung’. “Kami sudah berusaha, sudah kerja keras, mungkin belum rezekinya,” ucap Irfana.

PSIS tidak mau larut dalam kekalahan, mengingat liga masih panjang. Hingga kini, kompetisi BRI Liga 1 2021 baru berjalan sepertiga perjalanan.

Kini PSIS langsung mengalihkan fokus ke laga berikutnya, yakni melawan Bali United. Dan Ian Andrew ingin laga kontra Bali United, menjadi ajang kembalinya PSIS ke jalur kemenangan. Sehingga, PSIS bisa kembali bersaing memburu puncak klasemen.

“Tentu tidak pernah bagus untuk semua klub di dunia saat menelan kekalahan. Jadi, kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United,” tutur Ian.

Misi besar pun diusung. Meski yang dihadapi tim bertabur bintang, target tinggi berupa kemenangan jadi tujuan utama.

“Kami berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut,” tegasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here