PSIS Segera Datangkan Dua Pemain Asing, Bukan Makan Konate Atau David Da Silva, Siapa yang Bakal Dicoret?

Brian Ferreira, salah satu pemain asing PSIS yang jarang dimainkan. ( /Instagram @psisfcofficial)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Guna memperbaiki penampilan PSIS di sisa kompetisi BRI Liga 1 2021, dalam waktu dekat PSIS Semarang akan ada dua pemain asing incarannya. Namun demikian, pemain itu tidak akan langsung diterima, namun dilihat dulu kemampuan dan kondisi kesehatannya. “Segara datang dua pemain asing, namun tetap akan di test,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Rabu  (17/11/2021). 

Namun demikian, dua pemain yang akan didatangkan itu buka dua pemain asing yang belakangan ini ramai dikaitkan dengan PSIS Semarang, yakni Makan Konate dan David Da Silva.”Dua pemain itu posisi gelandang dan striker. Yang jelas pemain incaran kami bukan Makan Konate dan David da Silva,” tegas ketua plt Asprov PSSI Jateng ini. 

Meski tak menyebut nama maupun asal negara, dikatakan, dua pemain asing tersebut belum tentu langsung direkrut oleh PSIS. Jika sekiranya dalam test trial dinilai tidak layak, akan dikembalikan.

Yoyok hanya menyebut bahwa pemain asing tersebut satu sudah pernah bermain di Indonesia, dan satunya belum pernah sekalipun bermain di klub Liga Indonesia.

“Slot asing murni, bukan pemain Asia. Tunggu saja nanti, satu belum pernah main di Indonesia,” katanya sambil memberikan bocoran bahwa salah satu pemain incaran berasal dari negara di Benua Afrika.

Tentang siapa yang akan dicoret jika dua pemain asing tersebut deal, Yoyok enggan memberikan keterangan. Karena menurutnya belum tentu kedua pemain tersebut jadi direkrut setelah trial.

“Ada kemungkinan hanya satu, atau bisa jadi kedua-duanya. Nanti kami evaluasi dulu (soal siapa pemain asing yang akan dicoret-red). Jika memang  lebih baik dari yang sudah ada tentu tidak direkrut,” tegasnya.

Saat ini, di tubuh PSIS ada empat pemain asing yaitu Wallace Costa, Bruno Silva, dan Brian Ferreira dan Jonathan Cantillana. Dari empat pemain asing ini, Brian Ferreira adalah salah satu pemain yang kondisi dan permainannya disorot. Dia juga paling jarang diturunkan oleh pelatih.

Dari empat pemain itu, posisinya maisng masing 1 bertahan, 2 gelandang dan 1 striker. (mushonifin/aris)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini