PREVIEW PSIS Semarang vs Persib Bandung; Pembuktian Dua Tim Belum terkalahkan

Tim PSIS Semarang siap mengalahkan Persib di pekan ke 9 BRI Liga 1 2021, Selasa (26/10/2021) pukul 18.15 WIB. ( foto tim psis)

SIGIJATENG.ID  – Pertumuan dua tim biru ( berjersey biru) PSIS Semarang vs Persib Bandung di pekan ke 9 BRI Liga 1 2021 dinanti para pecinta sepak bola tanah air.

Laga ini menjadi pembuktian, siapa tim yang bakal memperpanjang rekor tak terkelahkan, mengingat hingga pekan ke 8 ini, dari 18 tim peserta BRI Liga 1 2021, hanya dua tim ini yang belum terkalahkan.Tentu, kedua tim ini berambisi untuk bisa memenangkan laga.

Pertandingan PSIS Semarang ve Persib Bandung akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kick-off pukul 18.15 WIB, live Indosiar dan live streaming vidio.com.

Apalagi, dari segi peringkat klasemen sementara kedua tim itu juga bersaing ketat, PSIS Semarang dengan poin 18 diperingkat kedua, sedang Persib dengan poin 16 berada di peringkat ketiga. Peringkat pertana ditempati Bhayangkara FC dengan poin 19.

Dalam jumpa pers secara virtual, Senin 25 Oktober 2021 siang, pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan mengatakan jika anak-anak asuhnya siap menghadapi Persib Bandung.

“Persiapan kami bagus. Semoga kami juga mendapatkan hasil yang bagus,” harap Ian Andrew Gillan yang memberikan keterangan berasama Wallace Costa.

Untuk pertandingan besok, Ian Andree menyatakan kalau kemungkinan besar akan terjadi perubahan komposisi pemain. Mengingat beberapa pemain yang cedera sudah pulih seperti, Wallace Costa atau Hari Nur Yulianto yang pada pertandingan melawan Barito Putera masuk di paruh kedua.

“Kemungkinan besar ada perubahan. Tapi untuk pastinya kami akan lihat besok pagi,” tegas Ian Andrew.

Disinggung kebangkitan Persib dalam dua laga terakhir, Ian menyebut memang Tim Maung Bandung punya beberapa pemain yang bagus.

Dia menyebut beberapa pemain Persib yang bagus, seperti  Wander Luiz yang sudah mulai mencetak gol, Marc Klok dan M Rashid.  Mereka menunjukkan deteriminasinya dengan mencetak dua gol saat lawan PS Sleman di Stadion Manahan.

“Kami sudah analisa permainan mereka dan kami punya pemain-pemain yang tak kalah bagus dari mereka,” paparnya.

Kapten  PSIS Semarang Wallace Costa mengakui jika Persib Bandung punya pemain bagus. Namun demikian, kata dia, jika tidak ada satupun pemain yang akan diberi penjagaan spesial.

“Besok adalah laga besar. Kami wajib mewaspadai semua pemain,” ucap Wallace.

Disisi lain, kondisi kiper Jandia Eka Putra belum bisa dipastikan tampil dalam laga besok. Dalam laga terakhir, yakni kontra Barito Putera, posisi PSIS Semarang menurunkan Joko Ribowo, karena Jandia Eka Putra alami cedera.

Di kubu lawan, pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyatakan jika timnya sudah siap 100 persen untuk menghadapi PSIS. “Kami saat ini sudah sangat siap berlaga,” ujar Rene dalam  jumpa pers virtual Senin 25 Oktober 2021.

Dalam menghadapi PSIS Semarang, Rene Albert juga menyoroti pemain belakang Persib yang tampil kurang baik belakangan ini.

Tepatnya pada saat melawan PS Sleman lalu, Persib harus kebobolan dua gol meski akhirnya menang 4-2.

“Saya pikir mereka sudah tahu yang harus diperbaiki. Jadi semua sudah dievaluasi,” ujar Rene.

Lawan yang dihadapi yakni PSIS Semarang sama-sama belum terkalahkan seperti halnya Persib Bandung. Hal ini tentu saja makin membuat motivasi Robert Rene Alberts makin berlipat.

“Untuk hal ini saya tidak ingin menjawab panjang-panjang, kami ingin menang,” tegasnya.

Kemudian untuk mulai tajamnya barisan penyerang Persib, Robert senang dengan hal itu.

Untuk komposisi tim, Robert mengakui jika dia punya banyak pemain muda yang potensial. Namun terkait siapa yang turun, dia mengaku banyak pertimbangan.

“Saya memberi kesempatan pemain yang siap tapi bukan karena usianya muda,” terangnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here