Pramuka Bersholawat Bersama Habib Syech, Dihadiri Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua MUI Jateng

Pramuka Bersholawat di Solo, Jumat (3/12/2021) malam.

SURAKARTA (Sigijateng.id) – Gelaran Pramuka Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Gedung Bustanul Asyiqin Surakarta, Jumat (3/12/202) malam berlangsung meriah an hidmah.

Gelaran Parmuka Bersholawat ini termasuk istimewa, karena dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi oleh istri, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, yang juga Ketua Kwarda Jateng, serta Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dan Ketua MUI Jateng Ahmad Daroji.

Gelaran Prumuka Berselawat ini juga menjadi ajang pertemuan Ganjar dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf secara fisik setelah lama tidak bertemu karena pandemic.

“Iya, dua tahun tidak bertemu secara fisik tapi secara batin kita sering ketemu karena kita saling sering berkomunikasi dan saling sering memberi nasihat dan manfaat untuk umat dan bangsa,” kata Habib Syech ditemui usai acara.

Habib Syech selama acara juga berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Menurutnya, musibah yang ada ini juga membawa manfaat kepada beberapa kelompok sekaligus pengingat kepada kita akan anjuran Rasulullah yang mengajarkan kebersihan.

“Jawa Tengah Bersholawat alhamdulillah bisa jalan terus dengan Pak Ganjar, dari awal sampai sekarang dan insyaallah sampai akhir nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bersholawat bersama Habib Syech merupakan momentum yang ia tunggu-tunggu selama hampir dua tahun terakhir. Sebab sebelum pandemi hampir tiap bulan keduanya saling bertemu dalam Jateng Bersholawat.

“Terima kasih kepada Habib Syech karena sudah lama sekali kita tidak bisa bersalawat maka hari ini Pramuka Bersholawat,” katanya.

Ganjar menambahkan, pesan yang disampaikan selama Pramuka Bersholawat tersebut masih sama. Yaitu masih menjaga protokol kesehatan, tidak boleh lengah dan menyepelekan. 

“Pramuka harus menjadi pendorong inovasi termasuk mendorong ekonomi bisa bangkit lagi, memberikan contoh yang baik. Tadi sudah diberikan oleh Habib Syech, harapan-harapan, petuah-petuah agar mereka bisa terus semangat dan sambil terus berdoa. Harapan itulah yang ada,” katanya. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini