PPKM Level 2, Polres Pekalongan Tetap Tegakkan Aturan Disiplin Prokes Ketat. Begini Imbauan Kapolres

Meski status PPKM level 2, Polres Pekalongan tetap melakukan penyekatan disejumlah titik. Foto: Istimewa

Pekalongan (Sigi Jateng) – Seiring penurunan status PPKM di Pekalongan menjadi level 2, namun Polres Pekalongan tetap menegakkan aturan disiplin dalam protokol kesehatan bagi semua kalangan masyarakat dengan melakukan kegiatan penyekatan disejumlah titik.

“Kalau untuk penyekatan, dengan perubahan level, tentunya juga perubahan perlakuan. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Minggu (12/9/2021).

Penyekatan di wilayah Kabupaten Pekalongan juga sedikit mulai dilonggarkan. Meski ada pelonggaran dalam penyekatan, dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pihaknya juga mengimbau untuk vaksinasi.

“Kami mengimbau, masyarakat sebelum beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak, lengkapi diri dengan vaksinasi. Kemudian paling penting jaga protokol kesehatan,” katanya.

Diketahui sebelumnya, pemerintah telah mengumumkan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali yang berlaku untuk 7-13 September 2021.

Dalam pengumuman itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, tercatat ada 43 kabupaten/kota dengan status level 2, termasuk wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sehingga terkait perubahan status PPKM level 2. Untuk kegiatan Penyekatan kendaraan di wilayah Kabupaten Pekalongan tidak seketat sebelumnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here