PPKM Darurat, Satlantas Polres Blora Bagikan Masker Gratis

Satlantas Polres Blora bagikan masker ke warga, Jumat (9/7/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan kegiatan untuk sosialisasi dan edukasi PPKM darurat kepada masyarakat setempat.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, Jumat,l (09/07/2021).

Petugas Satlantas Polres Blora melakukan sosialisasi dan edukasi dengan cara membagikan masker gratis dan stiker disiplin protokol dalam rangka penerapan PPKM darurat kepada warga yang melintas di depan Pos Cek Point PPKM darurat di simpang empat biandono.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan bahwa kegiatan di Pos Cek Point ini adalah untuk memantau kepatuhan dan ketaatan warga terhadap protokol kesehatan, salah satunya adalah pemakaian masker.

Petugas menyampaikan imbauan sambil membagikan masker dan stiker protokol kesehatan.

“Kita utamakan tindakan tegas dan humanis. Hari ini kita lakukan edukasi kepada warga yang melintas di sini, harapannya warga tak kendur dan tak bosan untuk membiasakan protokol kesehatan. Apalagi kasus Covid-19 terus meningkat,” ungkap Kasat Lantas.

Untuk diketahui, selain Pos Cek Poin di Simpang empat Biandono, Polres Blora telah mendirikan 3 Pos Penyekatan lainnya. Yaitu di Pos Alun alun Blora, Pos Blok T, serta Pos penyekatan di perbatasan Cepu Jawa Timur.

Pembagian masker gratis tersebut mendapat tanggapan positif dari warga yang melintas, salah satunya adalah, Adi, (35) seorang warga kelurahan Tambahrejo Blora. Ia mengaku senang dengan kesopanan dari para petugas.

“Terima kasih pak masker gratisnya, kami menyadari bahwa pandemi masih ada. Dan saya pribadi bersama keluarga akan berkomitmen untuk selalu disiplin protokol kesehatan,” tutur Adi.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini