PPKM Darurat, Begini Pesan Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dalam Menghadapi Situasi Pandemi Covid-19

Habib Lutfi saat menerima kunjungan Bupati Kendal Dico M Ganinduto , Dandim 0175/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, pada Rabu (21/7/2021) lalu. Foto : Istimewa.

Pekalongan (Sigi Jateng) – Ketua Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman), Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya berpesan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini harus dengan cara biasa dan disikapi secara dewasa.

“Sebagai Wantimpres saya memonitor seluruhnya, sebab masa pandemi banyak yang memanfaatkan situasi ini melakukan tindakan kriminal seperti narkoba dan lainnya,” tegas Habib Lutfi saat menerima kunjungan Bupati Kendal Dico M Ganinduto , Dandim 0175/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto dan Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, pada Rabu (21/7/2021) lalu.

“Jangan sampai karena pandemi semua jadi lengah sehingga dimanfaatkan oleh orang yang berniat buruk. Pemerintah daerah jangan terfokus dengan covid, sehingga masyarakat takut sampai tidak mau bekerja. Yang akhirnya berdampak pada perekonomian. Nanti semua akan rugi, termasuk negaranya,” sambungnya.

Habib Lutfi meminta, dalam menyampaikan protokol kesehatan kepada masyarakat harus dengan sikap dewasa, dan jangan memaksakan. Apalagi hingga menyampaikan dengan emosi. “Sebab prokes bukan hanya karena Covid tapi juga untuk kesehatan,” pintanya.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan kegiatan Haul. Menurut Habib Luthfi tidak tepat jika menggunakan organisasi, karena itu kegiatan pribadi. “Saya sendiri pun menunda kegiatan Kliwonan sampai PPKM Darurat benar-benar selesai,” tuturnya.

Habib Lutfi menyarankan kepada Bupati, Kapolres dan Dandim untuk menyampaikan dengan bijaksana, bahwa ada peraturan PPKM darurat tidak melarang terkait kegiatan keagamaan. Namun, karena kewajiban untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jika melaksanakan kegiatan, lanjut dia, sekiranya agar dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat.Tujuannya untuk memperkuat Ketahanan Semesta dalam mempertahankan NKRI dari gangguan luar dan didalam negeri.

“Laksanakan kegiatan istighosah Kebangsaan di masa pandemi Covid-19 meski dengan cara virtual. Di sana nanti saya yang akan mengisi menjadi pembicara. Lalu kita bahas apa yang menjadi permasalahan, serta kita tumbuhkan kebangsaan untuk melawan covid dan melewati masa pandemi,” imbuhnya.

Habib Lutfi berpesan kepada Bupati, Kapolres dan Dandim Kendal, untuk tidak hanya terfokus kepada pandemi. Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dipikirkan. Salah satunya yaitu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk percaya kepada pemerintah dan Cinta Kepada NKRI.

“Karena dengan masyarakat percaya maka kita semua bisa bersatu melawan pandemi dan jajahan bangsa lain. Saya kira, dengan berjalannya kegiatan ini serta sponsor penggerak dari Kendal, tentu akan ditiru dan menjadi acuan bagi daerah lainnya,” tutupnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini