Polsek Cilongok Banyumas Gelar Test Antigen Untuk Karyawan Pabrik

Kapolsek Cilongok AKP Hariyanto, S.H, bersama TNI dan petugas kesehatan melakukan swab antigen kepada pegawai dan staf di sebuah pabrik. (Dok.)

BANYUMAS (Sigi Jateng) – Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, Polsek Cilongok Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan adakan Test Antigen Gratis kepada karyawan pabrik di wilayah Cilongok pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Selasa (18/5/2021).

Kapolsek Cilongok AKP Hariyanto, S.H, bersama TNI dan petugas kesehatan melakukan swab antigen kepada pegawai dan staf di sebuah pabrik. (Dok.)

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, mengatakan langkah pencegahan penyebaran Covid19 di lingkungan kerja dan perkantoran dilakukan Polsek bekerjasama dengan Puskesmas Cilongok dengan melakukan Test antigen terhadap karyawan pabrik usai libur lebaran.

Dia berharap tidak ada klaster baru di pekan-pekan awal kerja setelah libur lebaran.

“Diharapkan tidak ada klaster baru biar para pegawai nyaman bekerja,” ungkapnya.

Disamping itu Kapolsek beserta anggota dan Puskesmas Cilongok memberikan Edukasi kepada para karyawan pabrik untuk menerapkan Protokol Kesehatan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Kapolsek Cilongok AKP Hariyanto, S.H, menyampaikan kegiatan Test Antigen dilaksanakan sebagai langkah preemtif dan prefentif menekan penyebaran Covid19 khususnya di lingkungan kerja.

“Tracking (pelacakan) dan tracing (penelusuran) mendeteksi sebaran kasus Covid-19 harus terus dilakukan sehingga dapat segera diantisipasi, kita perlu mengingatkan agar masyarakat tidak Kendor dalam menjaga Penyebaran Covid19 tentunya dengan menerapkan Protokol kesehatan keta,” ungkapnya. (Rifky Akbar)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here