Polres Kendal Buka Gerai Vaksinasi Presisi Handal di Tiap Polsek, Ini Tujuannya

Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai vaksinasi handal Polres Kendal di Polsek Sukorejo. Foto : Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) –  Percepat target herd immunity, jajaran Polres Kendal terus melaksanakan vaksinasi serentak yang digelar disejumlah tempat. Kali ini, Polres Kendal membuka gerai vaksinasi presisi handal di tiap polsek untuk menjangkau masyarakat luas.

Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH mengatakan, sebanyak 256 orang dari beragam usia yang melakukan vaksinasi presisi handal di Polsek Sukorejo. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Vaksinasi presisi handal bertujuan untuk segera mewujudkan herd immunity masyarakat sekaligus wujud implementasi dari arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yakni vaksinasi 1 juta orang per hari,” kata IPTU Sugeng SH.

“Polres Kendal kembali selenggarakan Gerai Vaksin Presisi Handal untuk lakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga Khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Sukorejo,” sambungnya.

Menurutnya, vaksinasi presisi handal merupakan salah satu inovasi kepolisian khususnya jajaran Polres Kendal untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat yang masuk ke wilayah hukum Polres Kendal.

“Kami mengerahkan anggota Polres Kendal sebagai tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat.  Anggota kami juga terlibat dalam pengamanan serta pendataan warga yang mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Ditempat terpisah, pelaksanaan vaksinasi presisi handal juga dilaksanakan di wilayah Polsek Pageruyung. Vaksinasi ini digelar di Balai Sesa Pucakwangi.

Kapolsek Pageruyung Iptu Adi Winarno mengimbau kepada warga yang datang untuk selalu patuh terhadap prokes dengan wajib cuci tangan di tempat yang di sediakan sebelum dan sesudah vaksin, wajib pakai masker, wajib strerillkan tangan dengan hand sanitizer sebelum divaksin di tempat yang disediakan.

“Kami terus memantau dan melakukan percepatan vaksinasi khususnya di gerai vaksin presisi di wilayah Kecamatan Pageruyung ini, dan untuk yang tervaksin hari ini 300 orang menggunakan Sinovac dosis I maupun II dengan tenaga kesehatan dari Polres Kendal yang dipimpin oleh Kasubagkerma Bag Ops Iptu Teguh Priyanto,” terangnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini