Polres Blora Gelar Vaksinasi Merdeka di SMA N 1 Tunjungan

Kapolres Blora Bersama Dandim, Dan Wakil Bupati Tinjau Vaksinasi Merdeka Di SMA N 1 Tunjungan, Kamis (5/8/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bersama Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr Han dan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati,ST,MM melakukan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi Polres Blora di SMAN 1 Tunjungan Kabupaten Blora, Kamis, (05/08/2021).

Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi warga masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi Merdeka diawali dari tahapan screening, pendaftaran, vaksinasi hingga observasi. Termasuk, dilakukan pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana dan prasarana pendukung vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di lokasi Gerai Vaksin Presisi.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka ini adalah kegiatan serentak yang di gelar seluruh jajaran Polda Jawa Tengah. Dan untuk target Polres Blora adalah 4000 vaksin.

“Target kita adalah 4000 dosis, dalam vaksinasi merdeka sasaran kita adalah para pelajar, karena mereka adalah salah satu yang rentan. Dan target vaksinasi di SMA N 1 Tunjungan hari ini adalah 1000 vaksin,” kata Kapolres Blora.

Untuk menghindari timbulnya kerumunan saat pelaksanaan kegiatan tersebut, Polres Blora telah berkoordinasi dengan pihak Sekolah SMAN 1 Tunjungan. Dan untuk di sekolah ini, lokasi vaksinasi dibagi menjadi tiga lokasi berbeda.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tunjungan Muhammad Ali Rozaq mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di sekolahnya. “Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Blora beserta jajarannya, dimana hari ini dilaksanakan vaksinasi untuk siswa kami, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Kepala Sekolah.

Kapolres, Dandim, Dan Wakil Bupati menyempatkan diri untuk menyapa dan memberi semangat kepada para pelajar yang akan di vaksin. Kepada salah satu pelajar, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati berpesan agar jangan takut dan semangat, karena vaksinasi ini adalah untuk kesehatan. “Kita ajak adik adik pelajar ini agar tidak takut, karena vaksin tidak sakit, cuma sebentar saja dan tidak terasa,” kata Wakil Bupati Blora.

Adapun vaksinasi merdeka ini dilaksanakan serentak di seluruh Jawa Tengah, dan dipantau langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI, dimana melalui zoom meeting Kapolri dan Panglima menerima laporan kegiatan dari Polres Jajaran Polda Jateng yang melaksanakan kegiatan.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here