Polisi tak Percaya, Barang Bukti Sabu Nia Ramadhani Hanya 0,78 Gram. Rumah pun Jadi Sasaran Penggeledahan

Nia Ramadhani terlihat mengenakan baju tahanan saat pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis malam, 8 Juli 2021. Nia dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap dalam dugaan kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu sehari sebelumnya. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Dari hasil penyelidikan terhadap sepasang suami istri, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tak pernah melakukan pembelian sabu secara langsung kepada para bandar atau pengedar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Polisi Indrawienny Panjiyoga mengatakan sopir pribadi yang berinisial ZN kerap dijadikan sebagai perantara. “Dia selalu menyuruh ZN yang beli,” ujar Kompol Panji pada Jumat (9/7/2021).

Dijelaskan, pada transaksi sabu yang terakhir, dari penuturan tersangka Nia membeli sabu sebanyak satu klip seharga Rp 1,5 juta. Sabu tersebut telah digunakan Nia dan suaminya, Ardi Bakrie, sebelum keduanya ditangkap polisi.

Dari hasil penggerebekan yang dilakukan Rabu kemarin, polisi hanya menemukan sisa sabu seberat 0,78 gram dan satu alat hisap atau bong. Tapi, Panji tak percaya barang bukti yang ditemukan hanya itu saja, sehingga mereka melakukan penggeledahan ulang pada Kamis malam.

“Kami tidak percaya kalau barang bukti hanya segitu (sabu 0,78 gram), kami cari betul,” jelas Panji.

Diketahui, penangkapan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopirnya ZN berawal dari informasi yang polisi dapatkan soal publik figur yang menjadi pecandu narkoba. Polisi lalu melakukan pemantauan terhadap gerak-gerik Nia dan Ardi.

Setelah melakukan pemantauan, polisi kemudian terlebih dahulu meringkus seseorang pria berinisial ZN yang merupakan sopir atau pembantu Nia Ramadhani dan Ardiansyah Bakrie pada Rabu pagi kemarin.

Polisi mengembangkan kasus ini dan menangkap Nia di rumahnya yang berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu sore sekitar pukul 15.00. Saat digerebek, Nia sedang seorang diri.

Ia tak membantah dirinya merupakan seorang pecandu sabu. “Kemudian dilakukan pendalaman dan RA mengakui bahwa suaminya AAB juga menghisap sabu bersama,” ujar Yusri.

Ardiansyah Bakrie kemudian menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat pada Rabu malam kemarin sekitar pukul 20.00. Dari hasil tes urine, baik Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan ZN positif mengonsumsi sabu. Penangkapan Nia menambah panjang daftar artis narkoba yang diungkap polisi pada tahun ini. (dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here