Polisi Amankan Pencuri Laptop, Tersangka Warga Genuk, Begini Kronologinya

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi menunjukkan barang bukti pencurian berupa laptop dan tersangka di hadapan awak media. (Dok. Humas Polrestabes Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – AS (39) warga Jalan Kwaron II, Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk, Kota Semarang diciduk Unit Reskrim Polsek Tembalang Kota Semarang karena mencuri laptop. AS mencuri laptop merk ACER dengan nomor S/N NXM2SSN0143080E39B6600 warna silver-hitam di sebuah rumah kos Jalan Muharom VI, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi mengatakan, mendapat laporan adanya pencurian sebuah laptop di rumah kos. Selanjutnya ia menerjunkan Tim Opsnal Polsek Tembalang untuk melakukan penyelidikan.

“Pada Senin (11/10/2021) kita mendapat laporan pencurian laptop di rumah kos. Selanjutnya Tim Opsnal datangi lokasi dan kita kantongi ciri-ciri pelakum” kata R Arsadi, Rabu (13/10/2021).

Ia menjelaskan, ketika kejadian tersangka melewati rumah kos di lokasi kejadian mendapati salah satu pintu kamar terbuka. Melihat itu, tersangka memasuki kamar kos tersebut dan mengambil laptop yang tergeletak diatas meja.

“AS melihat sebuah kamar kos pintunya terbuka. Lalu masuk ke kamar kos yang dihuni korban berinisial LY dan melihat ada laptop diatas meja. Akhirnya laptop itu diambil, dimasukan kedalam jaket dan dibawa kabur,” ujarnya.

Karena ada saksi yang melihat, Tim Opsnal mendapat ciri-ciri pelaku dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Akhirnya tersangka dapat ditangkap beserta laptop hasil curian di rumah kos korban.

“Tersangka mencuri mengajak anaknya yang masih berusia 3 tahun. Katanya karena istrinya bekerja lalu anaknya diajak melakukan pencurian,” ucapnya.

Dari hasil penyidikan sementara, tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian. Hal itu karena ia terdesak ekonomi untuk membayar hutang.

“Atas perbuatannya tersangka AS kita kenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here