Polda Jateng menangkap Dua Polisi Diduga Konsumsi Narkoba, Sanksinya Dipecat

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Polda Jawa Tengah menangkan dua orang anggota Polri yang diduga kuat akan mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Terhadap polisi konsumsi narkoba ini, Polda Jateng akan menindak tegas, yakni sanksinya dipecat. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar.

“Polda Jawa Tengah tidak pandang bulu kepada siapapun baik anggota Polri maupun masyarakat. Saat ini sudah kita amankan dua orang anggota Polri diduga pengguna narkotika. Keduanya anggota Polda Jawa Tengah,” Jelas Kombes Pol Iskandar, Selasa (23/2/2021).

Dijelaskannya, pada tanggal 18 Februari 2021 kemarin, tim Res Narkoba dari Polda Jawa Tengah, telah menangkap seorang anggota Polri Berpangkat Bripka yang berinisial AA, di Polres Salatiga. Saat ini pelaku sudah di Polda Jawa Tengah dan akan dikembangkan.

“Anggota Polri ini sudah kita lakukan penahanan dan akan kita kembangkan dalam penyidikan, karena berdasarkan informasi yang kita terima, ini juga ada keterlibatan dengan pihak lain. Untuk itu, akan kita kembangkan lagi,” ucapnya.

Lanjut Iskandar, Kapolda Jateng sangat jelas mengatakan dengan tegas, bagi anggota yang terlibat narkoba, tidak ada kata lain yaitu pecat.

“Kita tidak ada toleransi terkait narkoba kepada siapapun, karena ini dapat merusak masa depan anak bangsa,” tegasnya.

Dihari yang sama juga, Kata Kabid Humas Polda Jateng, telah dilakukan penangkapan terhadap anggota polri yang bertugas di Polres Wonogiri, yang berpangkat AKP berinisial K. Hal ini sangat jelas, karena pelaku di Polres Wonogiri tidak memiliki jabatan apapun.

“Jadi Anggota ini sudah beberapa kali menggunakan narkoba, kemudian di wonogiri dilakukannya lagi dan pelaku kita tangkap bersama barang buktinya satu paket sabu seberat 0,7 gram. Sedangkan yang di Salatiga, barang buktinya ada 9 paket. Saat ini dalam proses penyidikan Resnarkoba Polda Jawa Tengah,” ungkapnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here