PMI Unwahas Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ke Masyarakat Satu Bulan Sekali

Kegiatan penyemprotan melibatkan KSR PMI Unit Unwahas di Jalan Menoreh RT 05 dan RT 06 RW 07 Kelurahan Sampangan Gajahmungkur. (Humas Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan rutin di lingkungan kampus dan masyarakat sekitar yang dilakukan setiap satu bulan sekali. Pada Januari 2021. Kegiatan penyemprotan melibatkan KSR PMI Unit Unwahas, PMI Kota Semarang, Ketua RT 05, Ketua RT 06, dan Ketua RW 07.

“Karena kegiatan penyemprotan itu menjadi salah satu program kerja kita, apalagi ini lagi masa pandemi, terus KSR juga sifatnya kemanusiaan jadi kita memutuskan untuk membuat program penyemprotan rutin,” jelas Zesika Amelia selaku Komandan KSR PMI Unit Unwahas pada Senin (25/1/2021).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di gedung A, C, D, E, PKM Universitas Wahid Hasyim, Pondok Pesantren Putra – Putri Luhur Wahid Hasyim dan Wilayah RW 07 Kelurahan Sampangan yang meliputi pemukiman, TK, mushola, masjid, dan posyandu.

Dalam penyemprotan disinfektan KSR PMI Unit PMI-Unit Unwahas menurunkan 6 personil dalam kegiatan ini. Penyemprotan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan standar keamanan personil yang ketat.

Selain penguatan kapasitas pada saat sesi briefing, personil-personil tersebut juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar, seperti Hazmat, face shield, masker, sarung tangan latex dan sepatu boot.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program kerja dari KSR PMI Unit Unwahas sebagai langkah untuk mencegah adanya penyebaran infeksi virus korona di masa pandemi ini.

Slamet, selaku ketua RW 07 Sampangan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini membawa banyak kebaikan dan kebermanfaatan bagi warga di Sampangan, Semarang.

“Kegiatan (Penyemprotan Disinfektan) KSR PMI Unit Unwahas ini sangat bermanfaat bagi warga Sampangan, semoga dengan diadakannya penyemprotan disinfektan mampu mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Semarang khususnya di wilayah kelurahan Sampangan,” pungkas Slamet

Taufik Ismail selaku Kepala Bagian Umum Universitas Wahid Hasyim mengapresiasi partisipasi aktif KSR dalam menekan angka perkembangan COVID-19 di lingkungan Unwahas.

“Saya sampaikan terimakasih, bangga dan mengapresiasi kepada KSR Unwahas yang telah bersinergi dengan Bagian Umum Unwahas dalam kegiatan Penyemprotan Pencegahan
COVID-19 yang dilaksanakan secara rutin” tuturnya. la menambahkan “KSR Unwahas sebagai organisasi mahasiswa memiliki peran strategis. Semoga kegiatan semacam ini terus dilaksanakan apa lagi dimasa pandemi COVID-19 saat ini.”

Sebagai organisasi mahasiswa di bidang pelayanan kemanusiaan, KSR Unwahas memiliki mandat untuk berperan aktif dalam berbagai upaya pencegahan virus COVID-19.

“Sebagai bagian dari Unwahas dan PMI kami berkewajiban untuk melakukan berbagai usaha dan membantu Universitas Wahid Hasyim serta masyarakat dalam pencegahan virus COVID-19” ujar lfy yang saat ini menjabat sebagai komandan KSR-PMI Unit Unwahas. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here